Rannia, Rannia (2024) Pengaruh Customer Relationship Management, Perceived Value Dan Brand Image Terhadap Loyalitas Nasabah Pada BMT UGT Nusantara Capem Waru Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
RANNIA_20383022101_cover_PBS.pdf Download (83kB) |
|
Text
RANNIA_20383022101_Halaman_Persetujuan_PBS.pdf Download (113kB) |
|
Text
RANNIA_20383022101_Halaman_Pengesahan_PBS.pdf Download (138kB) |
|
Text
RANNIA_20383022101_Abstrak_PBS.pdf Download (13kB) |
|
Text
RANNIA_20383022101_Daftar_isi_PBS.pdf Download (17kB) |
|
Text
RANNIA_20383022101_BAB_I_PBS.pdf Download (221kB) |
|
Text
RANNIA_20383022101_BAB_II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (220kB) |
|
Text
RANNIA_20383022101_BAB_III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) |
|
Text
RANNIA_20383022101_BAB_IV_PBS.pdf Download (506kB) |
|
Text
RANNIA_20383022101_BAB_V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (51kB) |
|
Text
RANNIA_20383022101_Daftar_pustaka_PBS.pdf Download (146kB) |
|
Text
RANNIA_20383022101_Surat Keaslian Tulisan_PBS.pdf Download (119kB) |
Abstract
Kata Kunci: Customer Relationship Management, Perceived Value, Brand Image, Loyalitas Anggota. Saat ini lembaga keuangan syariah di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat, dalam era persaingan yang semakin ketat penting bagi BMT UGT capem waru Pamekasan untuk mempertahankan dan meningkatkan loyalitas anggotanya, salah satu cara untuk meningkatkan dan mempertahankan loyalitas dengan cara menerapkan costumer relationship management, meningkatkan perceived value dan mempertahankan brand image yang positif. cara tersebut akan memastikan loyalitas anggota cukup baik terhadap BMT UGT Nusantara Capem Waru Pamekasan. tujuan dari penelitian ini untuk melihat sejauh mana costumer relationship management, perceived value dan brand image berpengaruh terhadap loyalitas anggota BMT UGT Nusantara Capem Waru Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif kausalitas. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota BMT UGT Nusantara Capem Waru Pamekasan yang berjumlah 4.507 anggota dan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Ukuran sampel dihitung menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel sebesar 98 responden. Adapun responden dalam penelitian ini yaitu anggota BMT UGT Nusantara Capem Waru Pamekasan yang telah menjadi anggota selama 1 tahun dan melakukan transaksi lebih dari 2 kali dalam sebulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertama, bahwa Customer Relationship Management berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Anggota, ini dibuktikan dengan hasil uji t diperoleh thitung sebesar 3,003 > ttabel 1,985 dengan signifikansi sebesar 0,003< 0,05, Kedua, Perceived Value berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota , dibuktikan dengan hasil uji t diperoleh thitung sebesar 3,639 > ttabel 1,985 dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, ketiga, varibel Brand Image tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas anggota, dibuktikan dengan hasil uji t diperoleh thitung sebesar 0,491 > ttabel 1,985 dengan signifikansi sebesar 0,625< 0,05. Keempat, Customer Relationship Management, Perceived Value, Brand Image secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas anggota, dibuktikan dengan hasil uji simultan yang diperoleh nilai Fhitung 47,123 > 2.70 dengan signifikansi sebesar 0,00 < 0,05
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 29 Oct 2024 07:56 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 07:56 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7357 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |