Fadilah, Nurul (2024) Strategi Kepala Sekolah Dalam Menarik Minat Pengunjung Hotel SMKN 3 Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Nurul fadilah_19381042117_Cover_MPI.pdf.pdf Download (168kB) |
|
Text
Nurul fadilah_19381042117_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_MPI-pdf.pdf Download (237kB) |
|
Text
Nurul fadilah_19381042117_Lembar_Pengesahan_MPI.pdf.pdf Download (215kB) |
|
Text
Nurul Fadilah_19381042117_Abstrak_MPI.pdf.pdf Download (188kB) |
|
Text
Nurul fadilah_19381042117_Daftar_Isi_MPI.pdf.pdf Download (186kB) |
|
Text
Nurul Fadilah_19381042117_BAB I_MPI.pdf.pdf Download (324kB) |
|
Text
Nurul fadilah_19381042117_BAB II_MPI.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (342kB) |
|
Text
Nurul Fadilah_19381042117_BAB III_MPI.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (224kB) |
|
Text
Nurul Fadilah_19381042117_BAB IV_MPI.pdf.pdf Download (466kB) |
|
Text
Nurul Fadilah_19381042117_BAB V_MPI.pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
|
Text
Nurul Fadilah_19381042117_Daftar Pustaka_MPI.pdf.pdf Download (189kB) |
|
Text
Nurul fadilah_19381042117_Surat_Pernyataan Keaslian_Karya_MPI.pdf.pdf Download (251kB) |
Abstract
Kata Kunci: Kepala Sekolah, Strategi, Minat Pengunjung Strategi merupakan pendekatan secara keseluruhan yang berkaitan dengan pelaksanaan gagasan, perencanaan dan aktivitas dalam kurun waktu tertentu. Di dalam strategi yang baik terdapat koordinasi tim kerja, memiliki tema, mengidentifikasi faktor pendukung yang sesuai dengan prinsip-prinsip pelaksanaan dan memiliki taktik untuk mencapai tujuan secara efektif. Berdasarkan hal tersebut, maka ada tiga permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: 1) Bagaimana strategi kepala sekolah dalam menarik minat pengunjung hotel SMKN 3 Pamekasan. 2) Apa saja hambatan yang dihadapi kepala sekolah dalam menarik minat pengunjung hotel SMKN 3 Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data yang diperolah melalui wawancara tersetruktur, artinya peneliti menyediakan beberapa istrumen pertanyaan, sedangkan observasi dilakukan dengan observasi non partisipan dan juga melakukan pngecekan trhadap dokumen sekolah. Informennya adalah kepala SMKN 3 Pamekasan, Manajer Hotel SMKN 3 Pamekasan, dan beberapa karyawan hotel. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan dengan perpanjangan pengamatan dan triangulasi. Dengan menggunakan beberapa metode tersebut peneliti bisa memperoleh data yang valid. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, 1) Strategi yang dilakukan oleh kepala sekolah selaku penanggung jawab hotel untuk menarik minat pengujug hotel SMKN 3 Pamekasan antara lain yang pertama, menjaga hubungan baik dengan tamu dan meningkatka kualitas layanan. Kedua dengan cara menggunakan jasa travel online, salah satunya menggunakan aplikasi ebooking. Ketiga dengan cara menyebar brosur. Keempat adalah dengan cara mengadakan diskon. 2) Hambatan dalam menarik minta pengunjung hotel SMKN 3 Pamekasan ada dua, pertama, Persaingan hotel yang semakin ketat. Kedua, keterbatasan modal.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 31 Oct 2024 03:06 |
Last Modified: | 31 Oct 2024 03:06 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7370 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |