Ridho, Ach. Ali (2024) Implementasi Konsep Marketing Mix Produk, Harga, Tempat, Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan di Perusahaan Petis UD HSN Konang Galis Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Ach. Ali Ridho_20383031050_Cover_ES.pdf Download (87kB) |
|
Text
Ach. Ali Ridho_20383031050_Lembar_Persetujuan_ Pembimbing_ES.pdf Download (147kB) |
|
Text
Ach. Ali Ridho_20383031050_Lembar_Pengesahan_ES.pdf Download (243kB) |
|
Text
Ach. Ali Ridho_20383031050_Abstrak_ES.pdf Download (9kB) |
|
Text
Ach. Ali Ridho_20383031050_Daftar Isi_ES.pdf Download (14kB) |
|
Text
Ach. Ali Ridho_20383031050_BAB I_ES.pdf Download (562kB) |
|
Text
Ach. Ali Ridho_20383031050_BAB II_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (278kB) |
|
Text
Ach. Ali Ridho_20383031050_BAB III_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (338kB) |
|
Text
Ach. Ali Ridho_20383031050_BAB IV_ES.pdf Download (690kB) |
|
Text
Ach. Ali Ridho_20383031050_BAB V_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (111kB) |
|
Text
Ach. Ali Ridho_20383031050_Daftar Pustaka_ES.pdf Download (139kB) |
|
Text
Ach. Ali Ridho_20383031050_Surat_Pernyataan_Keaslian_ES.pdf Download (192kB) |
Abstract
Kata Kunci: Marketing Mix, Produk, Harga, Tempat, Promosi Pada era sekarang ini perekonomian di dunia tidak lepas dari usaha yang ketat di bidang marketing (pemasaran). Hal ini dapat dilihat dengan dijalankannya proses pemasaran dalam menjual barang atau jasa yang perusahaan tawarkan kepada kkonsumen. Semakin banyak perusahaan dengan dunia usaha yang sama, maka masyarakat semakin bebas menentukan pilihan mereka terhadap barang yang akan dikonsumsi. Bauran pemasaran merupakan salah satu strategi pemasaran untuk menyampaikan informasi secara luas, memperkenalkan suatu produk barang dan jasa, merangsang konsumen untuk memberi bahkan menciptakan preferensi pribadi terhadap image suatu produk. Oleh karena itu bauran pemasaran dianggap sebagai salah satu unsur strategi yang paling potensial di dalam memasarkan produk. Strategi bauran pemasaran yaitu: produk, harga, promosi dan tempat, yang sering dikenal dengan istilah 4P. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Penelitian ini berisi kutipan-kutipan data untuk memberi gambaran penyajian laporan tersebut. Data tersebut berasal dari naskah wawancara, catatan lapangan, foto, catatan atau memo. Teknik pengumpulan data dilakukan secara triangulasi, analisis data bersifat induktif. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti, diperoleh hasil perusahaan UD HSN mengimplementasikan marketing mix 4P dalam meningkatkan penjualan yaitu place perusahaan UD HSN memilih tempat yang strategis dan memiliki lahan yang luas serta memadai, product yang dihasilkan terdapat 3 jenis kualitas yaitu biasa, luar biasa dan super. Sedangkan price atau harga produk cenderung lebih murah dibandingkan dengan harga petis yang ada di pasaran, promotion atau pemasaran perusahaan UD HSN tidak terjun langsung memasarkan namun dipasarkan oleh para resellernya. Terdapat beberapa faktor pendukung dalam mengimplementasikan marketing mix yaitu produk yang berkualiatas, harga yang bersaing, personal branding dan tempat yang strategis. Sedangkan faktor penghambatnya adalah kenaikan harga bahan baku. Dalam pengimplementasian marketing mix memberikan dampak positif terhadap penjualan di UD HSN Konang Galis, dimana penjualan produk semakin meningkat setiap harinya
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 18 Nov 2024 02:08 |
Last Modified: | 18 Nov 2024 02:08 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7561 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |