Strategi Marketing Mix Syariah Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen Kedai Makan Sudi Mampir di Kecamatan Gapura, Sumenep

Hafidz, Moh Djilzan (2024) Strategi Marketing Mix Syariah Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen Kedai Makan Sudi Mampir di Kecamatan Gapura, Sumenep. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
MOH DJILZAN HAFIDZ_20383031096_SAMPUL_ES.pdf

Download (60kB)
[img] Text
MOH DJILZAN HAFIDZ_20383031096_PERSETUJUAN_ES.pdf

Download (86kB)
[img] Text
MOH DJILZAN HAFIDZ_20383031096_PENGESAHAN_ES.pdf

Download (127kB)
[img] Text
MOH DJILZAN HAFIDZ_20383031096_ABSTRAK_ES.pdf

Download (63kB)
[img] Text
MOH DJILZAN HAFIDZ_20383031096_DAFTAR ISI_ES.pdf

Download (15kB)
[img] Text
MOH DJILZAN HAFIDZ_20383031096_BAB I_ES.pdf

Download (484kB)
[img] Text
MOH DJILZAN HAFIDZ_20383031096_BAB II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB)
[img] Text
MOH DJILZAN HAFIDZ_20383031096_BAB III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] Text
MOH DJILZAN HAFIDZ_20383031096_BAB IV_ES.pdf

Download (572kB)
[img] Text
MOH DJILZAN HAFIDZ_20383031096_BAB V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img] Text
MOH DJILZAN HAFIDZ_20383031096_DAFTAR PUSTAKA_ES.pdf

Download (226kB)
[img] Text
MOH DJILZAN HAFIDZ_20383031096_KEASLIAN_ES.pdf

Download (129kB)

Abstract

Kata Kunci: Strategi, Kedai Makan Sudi Mampir, Menarik Minat Tulisan yang berjudul “Strategi Marketing Mix Syariah Dalam Meningkatkan Jumlah Konsumen Kedai Makan Sudi Mampir di Kecamatan Gapura, Sumenep” ini dibuat dengan tujuan untuk mengetahui startegi pemasaran produk Kedai Makan Sudi Mampir dan faktor apa saja yang mendukung dan menghambat strategi pemasaran tersebut. Hal ini dikarenakan Kedai Makan Sudi Mampir terbilang cukup berkembang ditengah persaingan yang cukup ketat dengan beberapa bisnis kuliner yang beredar di daerah Gapura. Ini dibuktikan dengan penambahan jumlah konsumennya di setiap bulan maupun tahunnya, mulai dari pelajar, spg produk, sales, supir truk dan lainnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian menggunakan penelitian lapangan (field research) bersifat kualitatif deskriptif. Sumber data diperoleh dari hasil wawancara, observasi dan dokumentasi dengan pengecakan keabsahan dan menggunakan ketekunan peneliti, tringulasi sumber dan bahan referensi. Kemudian data dianalisis dengan mereduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertama: strategi pemasaran yang dilakukan oleh Kedai Makan Sudi Mampir dalam rangka memasarkan produk mereka antara lain ialah strategi produk, strategi harga, strategi tempat, strategi promosi, strategi bukti fisik, strategi karyawan dan strategi proses atau dengan kata lain Kedai Makan Sudi Mampir mengaplikasikan strategi marketing mix. Kedua : faktor yang mendukung yaitu, mempunyai bakso yang merupakan produk unggulan, harga yang ramah dikantong, lokasi di seberang jalan raya, menggunakan strategi WOMM yang efektif, tempat yang selalu bersih, memiliki SOP pelayanan yang bagus dan mempunyai produk yang terjamin halal. Dari ketujuh variabel pemasaran ini didalamnya juga terdapat faktor yang menghambat strategi pemasarannya seperti kurangnya kreatifitas dan inovasi pada semua produknya, lahan parkir yang kurang memadahi, kurangnya promosi di media sosial dan persaingan dengan bisnis lain termasuk faktor yang menghambat Kedai Makan Sudi Mampir dalam proses pemasaran produknya

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 18 Nov 2024 03:23
Last Modified: 18 Nov 2024 03:23
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7569

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item