Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Biaya Penitipaan (Ujrah) Terhadap Kepuasan Nasabah Gadai Emas Ib Barokah Pada Bank Jatim Syariah Cabang Pembantu Sampang

Eviyanti, Sofi (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Biaya Penitipaan (Ujrah) Terhadap Kepuasan Nasabah Gadai Emas Ib Barokah Pada Bank Jatim Syariah Cabang Pembantu Sampang. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
SOFI EVIYANTI 20383022111_SAMPUL.pdf

Download (63kB)
[img] Text
SOFI EVIYANTI 20383022111_HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (175kB)
[img] Text
SOFI EVIYANTI 20383022111_HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (286kB)
[img] Text
SOFI EVIYANTI 20383022111_ABSTRAK.pdf

Download (11kB)
[img] Text
SOFI EVIYANTI 20383022111_DAFTAR ISI.pdf

Download (100kB)
[img] Text
SOFI EVIYANTI 20383022111_BAB I.pdf

Download (274kB)
[img] Text
SOFI EVIYANTI 20383022111_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (269kB)
[img] Text
SOFI EVIYANTI 20383022111_BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img] Text
SOFI EVIYANTI 20383022111_BAB IV.pdf

Download (551kB)
[img] Text
SOFI EVIYANTI 20383022111_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14kB)
[img] Text
SOFI EVIYANTI 20383022111_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (84kB)
[img] Text
SOFI EVIYANTI 20383022111_KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (165kB)

Abstract

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Biaya Penitipan (Ujrah), Kepuasan Nasabah Di era globalisasi saat ini, masyarakat semakin cermat dalam memilih lembaga keuangan untuk melakukan transaksi. Untuk menghadapi situasi ini, lembaga keuangan harus terus berinovasi dalam produk dan menyediakan layanan berkualitas yang dapat memenuhi ekspektasi nasabah. Oleh sebab itu, lembaga keuangan harus menawarkan harga yang kompetitif, pelayanan berkualitas tinggi, serta fokus pada kepuasan nasabah untuk tetap menarik dan mempertahankan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan dan biaya penitipan (ujrah) berpengaruh terhadap kepuasan nasbah gadai emas iB barokah pada Bank Jatim Syariah Cabang Pembantu Sampang. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Adapun cara pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Probability sampling. Penelitian ini menggunakan 85 responden dengan menyebarkan kuesioner pada nasabah produk gadai emas. Hasil penelitian berdasarkan uji t untuk variabel kualitas pelayanan yaitu memiliki pengaruh terhadap kepuasan nasabah dengan nilai thitung2.731>ttabel1,989, dan taraf signifikan 0,008<0,05. Untuk variabel biaya penitipan (ujrah) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah diperoleh nilai thitung3,749>ttabel1,989, dan taraf signifikan 0,000<0,05. Serta pengujian hipotesis dengan uji F menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan biaya penitipan (ujrah) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan Fhitung25,686>Ftabel3,10 dan nilai signifikan 0,000<0,05

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 20 Nov 2024 07:37
Last Modified: 20 Nov 2024 07:37
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7620

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item