Ramdani, Ahmad Fiqri (2024) Analisis Omnichannel pada Produk Halal Fashion dalam Meningkatkan Penjualan di Toko Nibras Vieji Store Moncek Timur. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
AHMAD FIQRI RAMDANI_ 21383031069_COVER_ES.pdf Download (60kB) |
|
Text
AHMAD FIQRI RAMDANI_ 21383031069_HALAMAN PERSETUJUAN_ES.pdf Download (62kB) |
|
Text
AHMAD FIQRI RAMDANI_ 21383031069_HALAMAN PENGESAHAN_ES.pdf Download (87kB) |
|
Text
AHMAD FIQRI RAMDANI_ 21383031069_ABSTRAK_ES.pdf Download (31kB) |
|
Text
AHMAD FIQRI RAMDANI_ 21383031069_DAFTAR ISI_ES.pdf Download (32kB) |
|
Text
AHMAD FIQRI RAMDANI_ 21383031069_BAB I_ES.pdf Download (209kB) |
|
Text
AHMAD FIQRI RAMDANI_ 21383031069_BAB II_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) |
|
Text
AHMAD FIQRI RAMDANI_ 21383031069_BAB III_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (81kB) |
|
Text
AHMAD FIQRI RAMDANI_ 21383031069_BAB IV_ES.pdf Download (219kB) |
|
Text
AHMAD FIQRI RAMDANI_ 21383031069_BAB V_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (34kB) |
|
Text
AHMAD FIQRI RAMDANI_ 21383031069_DAFTAR PUSTAKA_ES.pdf Download (104kB) |
|
Text
AHMAD FIQRI RAMDANI_ 21383031069_PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN_ES.pdf Download (87kB) |
Abstract
Kata Kunci: Halal Fashion, Integrasi Saluran, Pemasaran Digital. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya integrasi saluran pemasaran dalam bisnis di era digital, terutama dalam industri halal fashion. Vieji Store Moncek Timur berusaha menciptakan pengalaman belanja yang konsisten bagi pelanggan baik secara online maupun offline. Namun, tantangan muncul karena perusahaan harus memastikan bahwa semua promosi dan layanan dapat diakses dengan mudah dan merata di kedua saluran tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Vieji Store mengintegrasikan saluran pemasaran online dan offline pada produk halal fashion dan untuk mengidentifikasi upaya optimalisasi pemasaran omnichannel dalam meningkatkan penjualan produk. Adapun fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana integrasi berbagai saluran pemasaran pada produk Halal Fashion di toko Nibras Vieji Store Moncek Timur Kabupaten Sumenep? (2) Bagaimana optimalisasi pemasaran omnichannel dalam meningkatkan penjualan produk Halal Fashion di Toko Nibras Vieji Store Moncek Tmur Kabupaten Sumenep? Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan pandangan bagi perusahaan mengenai pentingnya strategi pemasaran omnichannel yang terintegrasi dengan prinsip keberagaman dan keterbukaan saluran pemasaran. Penelitian ini disusun berdasarkan Field Research dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, observasi langsung terhadap kegiatan pemasaran, dan dokumentasi terkait aktivitas promosi di media sosial dan toko fisik. Untuk analisis data, peneliti menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif, yaitu dengan menguraikan dan menggambarkan data yang terkumpul tentang situasi nyata di lapangan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) strategi pemasaran omnichannel di Vieji Store sudah terintegrasi dengan baik, dengan saluran online dan offline yang saling melengkapi untuk memberikan pengalaman belanja yang mulus bagi pelanggan. (2) Upaya optimalisasi dilakukan melalui promosi seperti diskon kilat di media sosial yang terbukti efektif dalam menarik pelanggan, serta metode pembayaran yang komplit, sehingga pelanggan merasa nyaman dalam melakukan transaksi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 19 Dec 2024 04:52 |
Last Modified: | 19 Dec 2024 04:52 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7801 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |