Saputra, Yusril Agung (2024) Strategi Pemasaran Pada Produk Simpanan Pendidikan di KSPPS Nuri Jatim Cabang Palengaan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Yusril Agung Saputra_18383021196_cover_PBS.pdf Download (43kB) |
|
Text
Yusril Agung Saputra_18383021196_lembar persetujuan_PBS.pdf Download (173kB) |
|
Text
Yusril Agung Saputra_18383021196_lembar pengesahan_PBS.pdf Download (269kB) |
|
Text
Yusril Agung Saputra_18383021196_abstrak_PBS.pdf Download (9kB) |
|
Text
Yusril Agung Saputra_18383021196_daftar isi_PBS.pdf Download (22kB) |
|
Text
Yusril Agung Saputra_18383021196_bab I_PBS.pdf Download (284kB) |
|
Text
Yusril Agung Saputra_18383021196_bab II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (271kB) |
|
Text
Yusril Agung Saputra_18383021196_bab III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (216kB) |
|
Text
Yusril Agung Saputra_18383021196_bab IV_PBS.pdf Download (257kB) |
|
Text
Yusril Agung Saputra_18383021196_bab V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (74kB) |
|
Text
Yusril Agung Saputra_18383021196_lembar pernyataan keaslian tulisan_PBS.pdf Download (347kB) |
|
Text
Yusril Agung Saputra_18383021196_daftar pustaka_PBS.pdf Download (92kB) |
Abstract
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Produk Simpanan Pendidikan Produk-produk yang terdapat di KSPSS Nuri Jatim Cabang Palengaan salah satunya adalah produk simpanan pendidikan, simpanan pendidikan merupakan simpanan untuk persiapan biaya pendidikan dan penarikannya hanya bisa dilakukan setiap pergantian tahun ajaran baru. Tujuan pokok dalam penelitianini yaitu: Pertama, untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk simpanan pendidikan yang di gunakan oleh KSPPS Nuri Jatim Cabang Palengaan agar bisa meningkatkan jumlah anggota. Kedua, untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat dalam memasarkan produk simpanan Pendidikan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, sumber data berupa data primer dan data sekunder, sedangkan prosedur pengumpulan datanya melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan pengecekan keabsahan data menggunakan metode triangulasi. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Pertama, Strategi pemasaranyang digunakan KSPPS Nuri Jatim Cabang Palengaan pada produk simpanan pendidikan menggunakan strategi marketing 4p, yaitu product, promotion, price, place. Strategi produk yang digunakan dilakukan dengan cara mengenalkan produk dan memberikan penjelasan dan pemahaman terkait produk simpanan pendidikan, dan promosi yang dilakukan dengan menyebarkan brosur kepadamasyarakat dan dengan memanfaatkan media sosial. untuk harga nya, KSPPS Nuri jatim menerapkan biaya yang relatif dengan biaya administrasi yang tidak memberatkan anggota. Serta lokasi yang strategis dan mudah di jangkau oleh masyarakat sekitar sehingga memudahkan dalam bertransaksi. Kedua, faktor pendukung pada produk simpanan pendidikan dalam memasarkan produk yaitu lokasi yang mudah dijangkau dan hubungan yang baik dengan nasabah, faktor penghambatnya yaitu masih ada yang kurang percaya terhadap koperasi dan banyaknya saingan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 14 Jan 2025 08:50 |
Last Modified: | 14 Jan 2025 08:50 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7857 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |