Kurikulum Terpadu SMP Islamic International Class Program (IICP) Puncak Darussalam

Muzammil, Ahmad (2023) Kurikulum Terpadu SMP Islamic International Class Program (IICP) Puncak Darussalam. Masters thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.

[img] Text
Ahmad Muzammil_ 21380011038_Caver.pdf

Download (37kB)
[img] Text
Ahmad Muzammil_21380011038_ Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Ahmad Muzammil_ 21380011038_ Lembar Persetujuan Pembimbing.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Ahmad Muzammil_ 21380011038_ Absstrak.pdf

Download (143kB)
[img] Text
Ahmad Muzammil_ 21380011038_Daftar Isi.pdf

Download (74kB)
[img] Text
Ahmad Muzammil_ 21380011038_BAB I.pdf

Download (201kB)
[img] Text
Ahmad Muzammil_ 21380011038_BAB II.pdf

Download (253kB)
[img] Text
Ahmad Muzammil_ 21380011038_BAB III.pdf

Download (171kB)
[img] Text
Ahmad Muzammil_ 21380011038_BAB IV.pdf

Download (364kB)
[img] Text
Ahmad Muzammil_ 21380011038_BAB V.pdf

Download (232kB)
[img] Text
Ahmad Muzammil_ 21380011038_BAB VI.pdf

Download (93kB)
[img] Text
Ahmad Muzammil_ 21380011038_Daftar Pustaka.pdf

Download (100kB)
[img] Text
Ahmad Muzammil_ 21380011038 _Surat Pernyataan Keaslian.pdf

Download (789kB)

Abstract

Kata Kunci: Kurikulum Terpadu, SMP IICP Puncak Darussalam Kurikulum Terpadu adalah kurikulum yang disusun dari hasil perpaudan atau peleburan kurikulum SMP dibawah naungan KAMENDIKBUD dan kurikulum Pondok Pesantren Puncak Darussalam. Kurikulum tersebut disusun dalam rangka iktiyar lembaga dalam mencapai tujuan, visi dan misi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahi proses perumusan kurikulum terpadu SMP IICP Puncak Darussalam, mengetahui pelaksanaan kurikulum SMP IICP Puncak Darussalam dan mengetahui sistem evaluasi yang dibangun dalam kurikulum SMP IICP Puncak Darussalam. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian adalah pendektan kualitatif dengan menggunakan jenis penelitian studi kasus yaitu desain yang berdasarkan paradigma untuk mengetahui makna apa yang ada dibalik data yang dihadapi, baik dari segi ontology, epistimologi maupun aksiologi dengan eksplorasi dari sistern terikat atau sebuah kasus (atau banyak kasus) dari waktu ke waktu melalui pengumpulan data mendalam dan mendetail yang melibatkan sumbersumber informasi yang banyak dengan konteks yang kaya. SMP IICP Puncak Darussalam merupakan program unggulan dengan fasilititas lebih lengkap dan sarana lebih memadai. Program menjadi perogram unggulan di SMP Puncak Darussalam yang diproyeksikan menjadi proram bertaraf international. Langkah-lang yang diambil untuk memenuhi cita-cita tersebut diataranya pelayanan, fasilitas dan sarana yang diberikan lebih baik dari program reguler. Termasuk ikhtiyar yang diambil adalah dengan membentuk kurikulum mandiri yang terpadu. Kurikulum ini dirumuskan dengan cara mendatangkan para ahli dalam bidang pendidikan dari perguruan tinggi di madura. Diantara perguruan tinggi yang dilibatkan adalah IAIN Madura, UTM, STIU dan dosen dari luar negri.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Program Pascasarjana > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mr. Qori` wahyudi
Date Deposited: 24 Feb 2025 02:42
Last Modified: 24 Feb 2025 02:42
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7992

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item