Strategi Komunikasi Organisasi KOMPAK'15 dalam Membangun Citra Positif di Desa Pakamban Daya

Fannani, Romzul (2024) Strategi Komunikasi Organisasi KOMPAK'15 dalam Membangun Citra Positif di Desa Pakamban Daya. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Romzul Fannani_20384021097_Cover_KPI.pdf

Download (72kB)
[img] Text
Romzul Fannani_20384021097_Persetujuan_KPI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Romzul Fannani_20384021097_Pengesahan_KPI.pdf

Download (177kB)
[img] Text
Romzul Fannani_20384021097_Abstrak_KPI.pdf

Download (32kB)
[img] Text
Romzul Fannani_203840210_daftar isi_KPI.pdf

Download (99kB)
[img] Text
Romzul Fannani_20384021097_BAB 1_KPI.pdf

Download (196kB)
[img] Text
Romzul Fannani_20384021097_BAB 2_KPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (234kB)
[img] Text
Romzul Fannani_20384021097_BAB 3_KPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (131kB)
[img] Text
Romzul Fannani_20384021097_BAB 4_KPI.pdf

Download (465kB)
[img] Text
Romzul Fannani_20384021097_BAB 5_KPI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)
[img] Text
Romzul Fannani_20384021097_DAFTAR PUSTAKA_KPI.pdf

Download (113kB)
[img] Text
Romzul Fannani_20384021097_Keaslian Tulisan_KPI.pdf

Download (154kB)

Abstract

Kata kunci:Strategi Komunikasi Organisasi,Mempertimbangkan Media Sosial. Kondisi organisasi kepemudaan akhir-akhir ini sulit mendapatkan respon atau citra yag positif dari masyarakat, hal itu didasari karena beberapa fenomena di organisasi kepemudaan hanya membuat keresahan di masyarakat, namun berbeda dengan organisasi KOMPAK'15yang mampu membangun citra positif melalui komunikasi yang efektif dan kontribusi sosial. Oleh sebab itu, dalam penelitian ini akan difokuskan pada bagaimana penerapan strategi komunikasi internal dan eksteral yang diterapkan oleh organisasi KOMPAK'15 dan bagaimana penggunaan media sosial yang diterapkan organisasi KOMPAK'15 dalam membangun citra positif di Desa Pakamban Daya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan objek penelitian penerapan strategi komunikasi organisasi pada organisasi KOMPAK'15. Pengumpulan data dari penelitian ini, peneliti menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer yaitu data yang diperoleh dari hasil wawancara secara langsung dengan pihak yang terlibat organisasi KOMPAK'15,sedangkan data sekunder yaitu data yang dikumpulkan dari sember-sumber yang telah ada atau buku referensi yang berkaitan dengan strategi komunikasi organias. Hasi penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi organisasi yang diterapkan oleh organisasi KOMPAK'15 menggunakan strategi komunikasi internal (formal dan informal) dan komunikasi eksternal dengan menggunakan saluran media Facebook dan Instagram.Dalam penggunaan media sosial Facebook dan Instagram sebagai saluran komunikasi,KOMPAK'15 mempertimbangkan media sosial berdasarkan saluran yang mudah diakses sehingga mudah mendapatkan respon yang cepat, memanfaatkan komunikasi non-verbal seperti ekspresi wajah,penggunaan platform Instagram untuk masyarakat golongan pemudan dan Facebook untuk golongan masyarakat yang lebih tua sehingga pesan dapat diterima oleh berbagai lapisan masyarakat, serta platform yang menyediakan varian bahasa agar diterima oleh semua kalangan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Fakultas Ushuludin dan Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 19 Mar 2025 02:46
Last Modified: 19 Mar 2025 02:46
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/8166

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item