Strategi Pemasaran Syariah Pada Toko Basmalah Cabang Tlanakan di Jln. Raya Larangan Tokol Pamekasan

Istiqomah, Nurul (2020) Strategi Pemasaran Syariah Pada Toko Basmalah Cabang Tlanakan di Jln. Raya Larangan Tokol Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Nurul Istiqoah_20160703030112_Cover_ES.pdf

Download (731kB)
[img] Text
Nurul Istiqomah_20160703030112_Lembar Persetujuan_ES.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Nurul Istiqomah_20160703030112_Lembar Pengesahan_ES.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Nurul Istiqomah_20160703030112_Abstrak_ES.pdf

Download (111kB)
[img] Text
Nurul Istiqomah_20160703030112_Daftar Isi_ES.pdf

Download (602kB)
[img] Text
Nurul Istiqomah_20160703030112_BAB I_ES.pdf

Download (464kB)
[img] Text
Nurul Istiqomah_20160703030112_BAB II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Nurul Istiqomah_20160703030112_BAB III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (687kB)
[img] Text
Nurul Istiqomah_20160703030112_BAB IV_ES.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Nurul Istiqomah_20160703030112_BAB V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB)
[img] Text
Nurul Istiqomah_20160703030112_DAFTAR RUJUKAN_ES.pdf

Download (196kB)
[img] Text
Nurul Istiqomah_20160703030112_Pernyataan Keaslian Tulisan_ES.pdf

Download (53kB)

Abstract

Strategi adalah suatu rencana yang disatukan menyeluruh untuk memastikan tujuan utama perusahaan dapat dicapai melalui pelaksanaan yang tepat.Berkenaan dengan strategi bisnis yang dilakukan oleh Toko Basmalah cabang Tlanakan sudah berdasarkan al-Quran dan hadist, mengutamakan etika dalam berbisnis serta menerapkan pemasaran syariah.Meskipun Toko Basmalaah sudah melakukan strategi pemasaran syariah akan tetapi ada kendala dalam melakukan pemasarannya yang mana susahnya mencapai target pasar. Berdasarkan hal tersebut, maka terdapat dua permasalahan yang akan menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama, untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran syariah pada toko basmalah cabang tlanakan di jln. Raya larangan tokol Pamekasan, kedua,untuk menganalisis Apa yang menjadi kendala dalam mencapai target pasar pada Toko Basmalah Cabang Tlanakan di Jln.Raya Larangan Tokol pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif.Data primer adalaha data yang diperoleh dari ketua Toko Basmalah Cabang Tlanakan, serta karyawan.Data sekunder dari buku-buku refrensi yang merujuk pada judul ini.Metode yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu meliputi observasi, wawancara dan dokumentasi, selanjutnya data yang terkumpul dianalisis melalui reduksi data. Hasil penelitiannya pertama, ditinjau dari Strategi Pemasaran pada Toko Basmalah Cabang Tlanakan di Jln.Raya Larangan Tokol Pamekasan menerapkan teori strategi pemasaran Islami (syariah) yang terdiri dari karakteristik pemasaran syariah diantaranya menerapkan ketuhanan (semua gerak gerik selaludalam pengawasan Allah SWT.), etis (akhak), realistis(sesuai dengan kenyataan), humanistis (berperikemanusiaan), serta etika bisnis pemasaran islami. Toko Basmalah Cabang Tlanakan juga menerapkan STP (segmentasi, taegeting, dan positioning) dan bauran pemasaran (marketing mix) dalam perspektif syariah, kedua, Kendala dalam mencapai target pasar pada Toko Basmalah Cabang Tlanakan di Jln. Raya Larangan Tokol Pamekasan yaitu Rusaknya harga pasar, Kurangnya stock barang karena tidak ada kiriman dari sales, Liburnya mahasiswa (i) kampus IAIN MADURA seperti liburan akhir semester seta disaat musim hujan akan mengurangi target karena Toko menjadi sepi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m73C ??
?? m_010 ??
?? m_029 ??
?? m_066 ??
?? m_073 ??
?? m_082 ??
?? m_130 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs. Fatimah Aria Utami
Date Deposited: 24 Feb 2021 03:14
Last Modified: 24 Feb 2021 03:14
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/874

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item