Wegi, Abdul (2020) Strategi Pemasaran Produk Generasi (Gadai Kendaraan Syariah) Dalam Meningkatkan Minat Anggota Di KSPPS NURI JATIM Cabang Batumarmar Pamekasan. Diploma thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.
Text
SAMPUL - ABDUL WEGI 18201503020004 PBS.pdf Download (109kB) |
|
Text
HALAMAN PERSETUJUAN - ABDUL WEGI 18201503020004 PBS.pdf Download (82kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN - ABDUL WEGI 18201503020004 PBS.pdf Download (85kB) |
|
Text
ABSTRAK - ABDUL WEGI 18201503020004 PBS.pdf Download (73kB) |
|
Text
DAFTAR ISI - ABDUL WEGI 18201503020004 PBS.pdf Download (92kB) |
|
Text
BAB I - ABDUL WEGI 18201503020004 PBS.pdf Download (244kB) |
|
Text
bab II - ABDUL WEGI 18201503020004 PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (368kB) |
|
Text
BAB III - ABDUL WEGI 18201503020004 PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) |
|
Text
BAB IV - ABDUL WEGI 18201503020004 PBS.pdf Download (275kB) |
|
Text
BAB V - ABDUL WEGI 18201503020004 PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA - ABDUL WEGI 18201503020004 PBS.pdf Download (225kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP - ABDUL WEGI 18201503020004 PBS.pdf Download (37kB) |
Abstract
Kata Kunci: Strategi Pemasaran Eksitensi Lembaga keuangan Syariah memiliki sistem dan makanisme khusus yang dapat membedakan satu dengan yang lainya, di Lembaga Syariah ini tidak dikenal dengan istilah “Bunga” baik saat menghimpun dana dari masayarakat maupun dalam pembiayaan/dana usaha yang membutuhkan, sistem bunga dapat merugikan penghimpun modal baik dalam bentuk suku bunga tinggi maupun rendah. Pentingya Koperasi Syariah bagi masyarakat sangat penting karena yang menjadi prioritas utama untuk kesejahteraan masyarakat berdasarkan tujuan dari koperasi itu sendiri dan para anggota koperasi. Berdasarkan hal tersebut, maka ada dua permasalahan yang menjadi pokok dalam penelitian ini, yaitu: Pertama, bagaimana Strategi Pemasaran Produk Generasi (Gadai Kendaraan Syariah) Dalam Meningkatkan Minat Anggota Di KSPPS NURI JATIM Cabang Batumarmar Pamekasan, Kedua, Faktor apa saja yang mendukung dan menghambat dalam memasarkan produk Generasi (Gadai kendaraan syariah) di KSPPS NURI JATIM Cabang Batumarmar pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan sumber data primer. Adapun metode pengumpulan data yang penulis gunakan adalah metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa: pertama, Strategi Pemasaran yang diterapkan oleh KSPPS NURI JATIM Cabang Batumarmar pamekasan. adalah pertama, melakukan segmentasi pasar terhadap anggota dan masyarakat. Kedua, Menyebarkan brousur atau benner kepada anggota dan masyarakat. ketiga, Melakukan sosialisasi produk Generasi gadai kendaraan syariah kepada anggota dan masyarakat sekitar. Faktor pendukung dalam memasarkan produk Generasi di KSPPS NURI JATIM Cabang Batumarmar Pamekasan dalam memasarkan produk kendaraan syariah, salah satunya meliputi pelayanan. Karyawan KSPPS NURI JATIM Cabang Batumarmar, mengedepankan kesopanan pada saat melayani dan mengenakan pakaian yang rapi dan menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh anggota. Adapun faktor penghambat dalam memasarkan produk gadai kendaraan syariah, mereka menolak karena sudah menjadi anggota atau anggota dilembaga keuangan syariah lainnya
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m71E ?? ?? m_071 ?? ?? m_130 ?? ?? m_200 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mr Ardiansyah Ardiansyah |
Date Deposited: | 23 Feb 2021 04:14 |
Last Modified: | 23 Feb 2021 04:14 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/892 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |