Pengaruh Promosi Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Alfamart Raya Konang Kabupaten Pamekasan

Qurrotul, Aini (2020) Pengaruh Promosi Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Alfamart Raya Konang Kabupaten Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Qurrotul Aini_20160703030119_Cover_ES.pdf

Download (175kB)
[img] Text
Qurrotul Aini_20160703030119_Halaman Persetujuan_ES.pdf

Download (151kB)
[img] Text
Qurrotul Aini_20160703030119_Halaman Pengesahan_ES.pdf

Download (171kB)
[img] Text
Qurrotul Aini_20160703030119_Abstrak_ES.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Qurrotul Aini_20160703030119_Daftar Isi_ES.pdf

Download (95kB)
[img] Text
Qurrotul Aini_20160703030119_BAB I_ES.pdf

Download (268kB)
[img] Text
Qurrotul Aini_20160703030119_BAB II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (318kB)
[img] Text
Qurrotul Aini_20160703030119_BAB III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB)
[img] Text
Qurrotul Aini_20160703030119_BAB IV_ES.pdf

Download (696kB)
[img] Text
Qurrotul Aini_20160703030119_BAB V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] Text
Qurrotul Aini_20160703030119_Daftar Pustaka_ES.pdf

Download (170kB)
[img] Text
Qurrotul Aini_20160703030119_Pernyataan Keaslian Tulisan_ES.pdf

Download (203kB)

Abstract

Kata Kunci: Promosi, Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan Alfamart Raya Konang merupakan Alfamart cabang yang lokasi gerainya berada di Desa Konang Kecamatan Galis Kabupaten Pamekasan. Alfamart Raya Konang berdiri sejak tahun 2015. meskipun Alfamart Raya Konang lokasinya berada di desa, akan tetapi tidak kalah saing dengan Alfamart yang lokasinya berada di kota. dalam 1 tahun Alfamart Raya Konang bisa mendapatkan lima penghargaan sekaligus.Permasalahan yang ingin dikaji dalam penelitian ini yaitu pertama, peneliti ingin mengetahui apakah promosi, harga dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Alfamart Raya Konang Kabupaten Pamekasan. Kedua, peneliti ingin mengetahui seberapa besar pengaruh promosi, harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Alfamart Raya Konang Kabupaten Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan tekhnik analisis data menggunakan regresi linear berganda, dan bantuan alat analisis SPSS. Jenis data yakni data primer. Populasi dalam penelitian ini yaitu pelanggan Alfamart Raya Konang Kabupaten Pamekasan. Tekhnik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan tekhnik Insidental Sampling. Pengambilan sampel ditentukan dengan rumus Lameshow dengan jumlah responden 100. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data ini yaitu, kuesioner (angket). Hasil uji Signifikan secara simultan (uji F) memperoleh Fhitung 29,273 > Ftabel 2,70 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05 menunjukkan bahwa variabel Promosi (X1), Harga (X2) dan Kualitas Pelayanan (X3) mempunyai pengaruh secara simultan (bersama-sama) terhadap kepuasan pelanggan (Y) Alfamart Raya Konang Kabupaten Pamekasan. Hasil uji parsial variabel promosi (X1) diperoleh Thitung 2,173 > Ttabel 1,984 dengan taraf signifikan 0,032 < 0,05 variabel harga (X2) diperoleh Thitung 0,923 < Ttabel 1,984 dengan taraf signifikan 0,358 sedangkan variabel kualitas pelayanan (X3) diperoleh Thitung 8,594 > Ttabel 1,984 dengan taraf signifikan 0,000. Dari hasil uji T dapat disimpulkan bahwa variabel promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan variabel harga tidak berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mr Imam Ghozali
Date Deposited: 23 Feb 2021 04:26
Last Modified: 18 Jul 2024 02:33
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/907

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item