Putri, Elok Hidayah (2020) Strategi Public Relations MTsN (Madrasah Tsanawiyah Negeri) 3 Pamekasan dalam Peningkatan Capacity Building. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
a. Elok Hidayah Putri_20160702060016_Cover_KPI.pdf Download (247kB) |
|
Text
c. Elok Hidayah Putri_20160702060016_Lembar Persetujuan_KPI.pdf Download (219kB) |
|
Text
d. Elok Hidayah Putri_20160702060016_Halaman Pengesahan_KPI.pdf Download (244kB) |
|
Text
e. Elok Hidayah Putri_20160702060016_Abstrak_KPI.pdf Download (252kB) |
|
Text
f. Elok Hidayah Putri_20160702060016_Daftar Isi_KPI.pdf Download (191kB) |
|
Text
g. Elok Hidayah Putri_20160702060016_Bab1_KPI.pdf Download (430kB) |
|
Text
i.Elok Hidayah Putri_20160702060016_Bab 2_KPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (437kB) |
|
Text
h. Elok Hidayah Putri_20160702060016_Bab 3_KPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (213kB) |
|
Text
k.Elok Hidayah Putri_20160702060016_Bab 4_KPI.pdf Download (978kB) |
|
Text
j. Elok Hidayah Putri_20160702060016_Bab V_KPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
|
Text
l. Elok Hidayah Putri_20160702060016_Daftar Rujukan_KPI.pdf Download (391kB) |
|
Text
b. Elok Hidayah Putri_20160702060016_Pernyataan Keaslian Tulisan_KPI.pdf Download (303kB) |
Abstract
Kata Kunci: Strategi, Public Relations, Capacity Building MTsN 3 Pamekasan merupakan salah satu lembaga pendidikan menengah pertama yang tetap eksis dibalik pesatnya dunia pendidikan. Pernyataan ini dibuktikan dengan membeludaknya siswa yang mendaftar di madrasah tersebut. Meskipun berada di pedalaman desa Pakong, MTsN 3 Pamekasan merupakan salah satu lembaga pendidikan rujukan yang digemari para orang tua, hal itu disebabkan banyaknya prestasi yang dikantongi oleh Madrasah baik dalam ajang Nasional maupun Internasional. Berdasarkan hal tersebut, maka ada dua permasalahan yang menjadi pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama, bagaimana deskripsi, peran public relations MTsN 3 Pamekasan; kedua, bagaimana strategi public relations MTsN 3 Pamekasan dalam peningkatan capacity building. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif yaitu dengan melakukan penelitian langsung ke lapangan, melakukan observasi secara mendalam, serta menggambarkan dan menyajikan fakta yang ada di lapangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, public relations merupakan seni untuk menciptakan hubungan baik antara organisasi dengan publik, sedangakan peran dari public relations MTsN 3 Pamekasan adalah menjalin komunikasi dengan publik, pembentuk identitas dan mengenalkan madrasah. Kedua, strategi public relations MTsN 3 Pamekasan dalam peningkatan capacity building. Pertama, Human Communications yakni public relations MTsN 3 Pamekasan membangun komunikasi yang baik dengan public internal maupun eksternal. Public relations melibatkan masyarakat dalam kegiatan yang dilakukan madrasah, seperti memperingati hari besar Islam, MTsN 3 Pamekasan melaksanakan acara di luar madrasah dan diikuti oleh masyarakat sekitar. Selanjutnya MTsN 3 Pamekasan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. seperti kebijakan larangan membawa kendaraan ke lingkungan sekolah, public relations menjalin kerja sama dengan masyarakat menyediakan sewa parkir yang keuntungannya diambil masyarakat seutuhnya dan public relations MTsN 3 Pamekasan menjalin kerja sama dengan salah satu Kepala Desa Bajang untuk merenovasi salah satu wisata alam yang berada di Kecamatan Pakong, kerja sama ini menghasilkan keuntungan bagi masyarakat dan madrasah. Kedua, Media Communications yakni public relations MTsN 3 Pamekasan menggunakan beberapa media publikasi untuk menjalankan strategi, meliputi website resmi, media partner, aplikasi whatsapp, facebook dan twitter
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m_015 ?? ?? m_191 ?? |
Divisions: | Fakultas Ushuludin dan Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 23 Feb 2021 04:21 |
Last Modified: | 23 Feb 2021 04:21 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/917 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |