Pengaruh Pelayanan Prima Frontliner Terhadap Kepuasan Nasabah Dan Implikasinya Terhadap Loyalitas Nasabah Di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Proppo

Salamah, Sufiyatus (2020) Pengaruh Pelayanan Prima Frontliner Terhadap Kepuasan Nasabah Dan Implikasinya Terhadap Loyalitas Nasabah Di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Proppo. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Sufiyatus Salamah_18201402020226_Cover_PBS.pdf

Download (73kB)
[img] Text
Sufiyatus Salmah_18201402020226_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf

Download (115kB)
[img] Text
Sufiyatus Salmah_18201402020226_Lembar Pengesahan_PBS.pdf

Download (140kB)
[img] Text
Sufiyatus Salmah_18201402020226_Abstrak_PBS.pdf

Download (96kB)
[img] Text
Sufiyatus Salmah_18201402020226_Kata Pengantar_PBS.pdf

Download (101kB)
[img] Text
Sufiyatus Salmah_18201402020226_Daftar_Isi_PBS.pdf

Download (108kB)
[img] Text
Sufiyatus Salmah_18201402020226_BAB I_PBS.pdf

Download (168kB)
[img] Text
Sufiyatus Salmah_18201402020226_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (306kB)
[img] Text
Sufiyatus Salmah_18201402020226_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img] Text
Sufiyatus Salmah_18201402020226_BAB IV_PBS.pdf

Download (471kB)
[img] Text
Sufiyatus Salmah_18201402020226_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img] Text
Sufiyatus Salmah_18201402020226_Daftar_Pustaka_PPBS.pdf

Download (115kB)
[img] Text
Sufiyatus Salmah_18201402020226_Surat_Pernyataan Keaslian_Karya_PBS.pdf

Download (137kB)
[img] Text
Sufiyatus Salmah_18201402020226_Lampiran_PBS.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan BMT khususnya di Jawa Timur sangat menjanjikan. BMT memiliki peran penting dalam sektor ekonomi, terutama dalam mendukung usaha kecil menengah. Semakin ketat persaingan antar BMT, KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Proppo dituntut untuk terus berinovasi yaitu dengan memberikan pelayana prima kepada nasabahnya agar menumbuhkan kepuasan nasabah dan loyalitas nasabah, sehingga perusahaan mampu memenangkan persaingan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan prima terhadap kepuasan nasabah, untuk mengetahui pengaruh kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah, untuk mengetahui pengaruh pelayanan prima terhadap loyalitas, untuk mengetahui pengaruh pelayanan prima terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening pada BMT NU Jawa Timur Cabang Proppo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Jalur (Path Analysis) dengan bantuan SPSS Statistik 26. Populasi yang digunakan adalah nasabah BMT NU Jawa Timur Cabang Proppo yaitu sebanyak 1.292 orang. Sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 93 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) pelayanan prima berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah, diperoleh nilai thitung > ttabel (7,812 > 1,986) dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05; (2) kepuasan nasabah berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, diperoleh nilai thitung > ttabel (4,530 > 1,986) dengan tingkat signifikansinya 0,000 < 0,05; (3) Pelayanan prima berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, diperoleh nilai thitung > ttabel (4,347 > 1,986) dengan tingkat signifikansinya 0,000 < 0,05; (4) kepuasan nasabah berpengaruh signifikan sebagai variabel intervening/mediasi pada pelayanan prima terhadap loyalitas nasabah. Hasil uji sobel, hasil perhitungan diperoleh nilai t hitung sebesar 3,902600 > t tabel dengan tingkat signifikansi 0,05 yaitu sebesar 1,986.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m73C ??
?? m_029 ??
?? m_067 ??
?? m_073 ??
?? m_082 ??
?? m_130 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs. Fatimah Aria Utami
Date Deposited: 24 Feb 2021 02:48
Last Modified: 24 Feb 2021 02:48
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/958

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item