Zahrah, Wiyanatuz (2020) Implementasi Spiritual Marketing Dalam Membangun Kepercayaan Pada Anggota Simpanan Pendidikan Fathonah Di BMT NU Cabang Pasean. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Wiyanatuz Zahrah_2016070304020214_Cover_PBS.pdf Download (157kB) |
|
Text
Wiyanatuz Zahrah_20160703020214_Halaman_Persetujuan_PBS.pdf Download (73kB) |
|
Text
Wiyanatuz Zahrah_20160703020214_Halaman_Pengesahan_PBS.pdf Download (79kB) |
|
Text
Wiyanatuz Zahrah_20160703020214_Abstrak_PBS.pdf Download (193kB) |
|
Text
Wiyanatuz Zahrah_20160703020214_Daftar Isi_PBS.pdf Download (12kB) |
|
Text
Wiyanatuz Zahrah_20160703020214_BAB I_PBS.pdf Download (431kB) |
|
Text
Wiyanatuz Zahrah_20160703020214_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (410kB) |
|
Text
Wiyanatuz Zahrah_20160703020214_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (140kB) |
|
Text
Wiyanatuz Zahrah_20160703020214_BAB IV_PBS.pdf Download (418kB) |
|
Text
Wiyanatuz Zahrah_20160703020214_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (189kB) |
|
Text
Wiyanatuz Zahrah_20160703020214_Daftar Pustaka_PBS.pdf Download (214kB) |
|
Text
Wiyanatuz Zahrah_20160703020214_Surat_Pernyataan_Keaslian_PBS.pdf Download (85kB) |
Abstract
Syariah marketing merupakan konsep marketing yang tergolong baru dan menjadi solusi alternative dalam praktek bisnis di tengah persaingan usaha yang mulai meninggalkan nilai dari praktik bisnis sesungguhnya. Implementasi syariah marketing merupakan disiplin bisnis pada strategis yang memiliki arah proses penciptaan, penawaran kemudian perubahan value dari inisiator pada stakeholders-nya, yang dalam seluruh proses di dalamnya sesuai akad dan prinsip-prinsip muamallah (bisnis) dalam Islam dan diterapkan pada produk simpanan pendidikan fathanah. Simpanan pendidikan fathanah merupakan simpanan untuk siswa dan orang tua yang ingin meraih cita-cita pendidikan secara sempurna dengan bagi hasil 45% yang menguntungkan menggunakan akad mudharabah muthlaqah. Ada dua hal yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu: 1) Bagaimana implementasi spiritual marketing dalam membangun kepercayaan pada anggota simpanan pendidikan fathonah di BMT NU Cabang Pasean, 2) Apa kendala yang dihadapi dalam spiritual marketing dalam membangun kepercayaan anggota pada Simpanan Pendidikan Fathonah di BMT NU Cabang Pasean. Jenis penelitian yang peneliti gunakan adalah kualitatif deskriptif yaitu data yang dikumpulkan berupa kata-kata bukan angka-angka. Dalam peneltian ini sumber data yang diperoleh dari observasi dan wawancara, dan dokumentasi. Informannya meliputi Kepala Cabang BMT NU Cabang Pasean, Bagian Tabungan, Bagian Keuangan dan Adum serta anggota penabung sidik fathonah. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, Implementasi Spiritual Marketing Dalam Membangun Kepercayaan Pada Anggota Simpanan Penndidikan Fathonah di BMT NU Cabang Pasean berdasarkan karakteristik dan etika, meliputi Teistis (Rabbaniyah), Etis (Akhlaqiyyah), Realistis (Al-Waqi’iyah), Humanistis (Al-Insaniyyah) dan Shiddiq, Amanah, Tabligh, Fathanah sudah di implementasikan dengan baik oleh Marketer Bmt Nu Cabang Pasean. Sedangkan kendala yang dihadapi dalam melakukan spiritual marketing dalam membangun kepercayaan anggota pada Simpanan Pendidikan Fathonah di BMT NU Cabang Pasean adalah tanggapan masyarakat bahwa BMT NU Cabang Pasean berdirinya lebih akhir atau lambat dari pada lembaga keuangan lain di Pasean, dan Calon penabung yang tidak langsung menabung karena kesulita ekonomi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m_010 ?? ?? m_029 ?? ?? m_066 ?? ?? m_067 ?? ?? m_073 ?? ?? m_082 ?? ?? m_130 ?? ?? m_212 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs. Fatimah Aria Utami |
Date Deposited: | 24 Feb 2021 02:48 |
Last Modified: | 24 Feb 2021 02:48 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/960 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |