Safitri, Hidayatus (2020) Pengaruh Segmenting, Targeting, dan Positioning Terhadap Keputuan Nasabah Menggunakan Produk Gadai Emas di Bank BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Hidayatus Safitri_20160703020084_Cover_PBS.pdf Download (81kB) |
|
Text
Hidayatus Safitri_20160703020084_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf Download (190kB) |
|
Text
Hidayatus Safitri_20160703020084_Lembar Pengesahan_PBS.pdf Download (326kB) |
|
Text
Hidayatus Safitri_20160703020084_Abstrak_PBS.pdf Download (72kB) |
|
Text
Hidayatus Safitri_20160703020084_Daftar_Isi_PBS.pdf Download (88kB) |
|
Text
Hidayatus Safitri_20160703020084_BAB I_PBS.pdf Download (188kB) |
|
Text
Hidayatus Safitri_20160703020084_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (275kB) |
|
Text
Hidayatus Safitri_20160703020084_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (227kB) |
|
Text
Hidayatus Safitri_20160703020084_BAB IV_PBS.pdf Download (513kB) |
|
Text
Hidayatus Safitri_20160703020084_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (97kB) |
|
Text
Hidayatus Safitri_20160703020084_Daftar_Pustaka_PBS.pdf Download (103kB) |
|
Text
Hidayatus Safitri_20160703020084_Surat_Pernyataan Keaslian_Tulisan_PBS.pdf Download (185kB) |
Abstract
Pada dasarnya semua perusahaan khususnya lembaga keuangan memerlukan strategi pemasaran untuk meningkatkan dan melihat persaingan pasar yang dihadapinya. Dalam pemasaran memelurkan sebuah strategi persaingan dimana strategi tersebut diakukan dengan melihat segmen, target, dan posisi pasar yang akan dimasuki. Segmentasi adalah upaya yang dilakukan oleh perusahaan agar produk atau jasa dapat tetap berada dalam posisi yang efektif. Menentukan target pasar yang akan dituju dapat membantu agar produk yang akan dipasarkan tepat sasaran. Begitupun dengan penentuan posisi pasar agar produk yang dimiliki memiliki nilai tersendiri sehingga menarik masyarakat untuk membeli atau menggunakan produk tersebut. Berdasarkan hal tersebut, maka ada empat permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama, apakah ada pengaruh secara simultan segmenting, targeting, dan positioning terhadap keputusan nasabah menggunakan produk gadai emas di bank BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan; kedua, apakah ada pengaruh segmenting terhadap keputusan nasabah menggunakan produk gadai emas di Bank BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan; ketiga, apakah ada pengaruh targetingterhadap keputusan nasabah menggunakan produk gadai emas di Bank BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan; keempat, apakah ada pengaruhpositioning terhadap keputusan nasabah menggunakan produk gadai emas di Bank BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan. Penelitian ini menggunakan analisis pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda. Jenis data yang digunakan adalah data primer yaitu hasil dari kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah gadai emas bank BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 129. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama secara simultan terdapat pengaruh signifikan segmenting, targeting, dan positioning terhadap keputusan nasabah.hal ini dapat dilihat dari hasil uji F yaitu Fhitung sebesar 25,425 > Ftabel 2,68 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Kedua, secara parsial variabel segmenting memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah dengan hasil uji t diperoleh thitung sebesar 4,7699 > ttabel1,97912 dan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Ketiga, secara parsial variabel targeting tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keptusan nasabah dengan hasil uji t diperoleh thitung sebesar 0,654 < ttabel1,97912 dan taraf signifikan 0,514 > 0,05. Keempat, secara parsial variabel positioning memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah dengan hasil uji t diperoleh nilai thitung sebesar 3,465 > ttabel1,97912 dan taraf signifikan 0,001 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? 33B6 ?? ?? m_029 ?? ?? m_067 ?? ?? m_073 ?? ?? m_082 ?? ?? m_130 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs. Fatimah Aria Utami |
Date Deposited: | 24 Feb 2021 02:45 |
Last Modified: | 24 Feb 2021 02:45 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/996 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |