Ridwan, Qadir (2021) Penerapan Manajemen Mutu Terpadu Dalam Meningkatkan Kinerja Guru di MTs Al-Falah Dempo Barat Pasean Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
a. Qadir Ridwan-20170701041148-Sampul-MPI.pdf Download (34kB) |
|
Text
c. Qadir Ridwan-20170701041148-Halaman Persetujuan-MPI.pdf Download (97kB) |
|
Text
d. Qadir Ridwan-20170701041148-Halaman Pengesahan-MPI.pdf Download (104kB) |
|
Text
e. Qadir Ridwan-20170701041148-Abstrak-MPI.pdf Download (15kB) |
|
Text
f. Qadir Ridwan-20170701041148-Daftar Isi-MPI.pdf Download (18kB) |
|
Text
g. Qadir Ridwan-20170701041148-BAB I-MPI.pdf Download (41kB) |
|
Text
h. Qadir Ridwan-20170701041148-BAB II-MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) |
|
Text
i. Qadir Ridwan-20170701041148-BAB III-MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (46kB) |
|
Text
j. Qadir Ridwan-20170701041148-BAB IV-MPI.pdf Download (83kB) |
|
Text
k. Qadir Ridwan-20170701041148-BAB V-MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
|
Text
l. Qadir Ridwan-20170701041148-Daftar Pustaka-MPI.pdf Download (17kB) |
|
Text
b. Qadir Ridwan-20170701041148-Pernyataan Keaslian Tulisan-MPI.pdf Download (22kB) |
Abstract
Katakunci: Manajemen Mutu, Kinerja Guru. MTs Al-Falah Dempo Barat Pasean Pamekasan senantiasa melakukan perubahan yang berkesinambungan guna untuk meningkatkan mutu pendidikan, termasuk untuk meningkatkan kinerja guru, salah satu hal yang dilakukan perubahan adalah terkait pengelolaan guru. Pengelolaan guru yang awalnya dilakukan secara tradisional, kini dilakukan dengan memanfaatkan media elektronik, seperti halnya dalam melakukan monitoring, sekolah ini menggunakan aplikasi guru yang bernama SIM (Sistem informasi manajemen), aplikasi ini dirancang sendiri oleh pihak sekolah, salah satu kerja dari aplikasi ini adalah untuk memantau kehadiran dan keaktifan guru. Dalam penilitian ada dua hala yang menjadi fokus penelitian, pertam tentang peran yang dilakukan oleh kepala Madrasah dalam menerapkan manajemen mutu terpadu untuk meningkatkan kinerja guru di MTs Al-Falah Dempo Barat Pasean Pamekasan, kedua tentang bentuk penerapan manajemen mutu terpadu dalam meningkatkan kinerja guru di MTs Al-Falah Dempo Barat Pasean Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan jenis penelitian deskriptif. Informennya adalah kepala MTs Al-Falah Dempo Barat Pasean Pamekasan, waka kurkkulum dan beberapa guru mata pelajaran. Metode pengecekan keabsahan data diperoleh dengan perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan dan triangulasi. Sedangkan tahapan-tahapan yang dilakukan oleh peneliti dalam menganalisis data diantaranya reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, Peran kepala sekolah MTs Al-Falah Dempo Barat Pasean Pamekasan Dalam penerapan manajemen mutu terpadu dalam meningkatkan kinerja guru melakukan terobosan-terobosan baru, beliau memiliki cara tersendiri dalam proses pengelolaan guru agar setiap guru yang ada di MTs-Al-Falah memiliki kinerja yang baik. Kedua, Bentuk penerapan manajemen mutu terpadu dalam meningkatkan kinerja guru di MTs Al-Falah Dempo Barat Pasean Pamekasan terintegrasi dalam beberapa program, diantaranya sebagai berikut, diantaranya program berbasis aplikasi yang bernama SIM (sistem informasi manajemen), program SIFA (silaturrahim guru Al-Falah), program pembinaan pembuatan perangkat pembelajaran, program Al-Falah Word
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m71H ?? ?? m_071 ?? |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 19 Mar 2021 02:37 |
Last Modified: | 19 Mar 2021 02:37 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1216 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |