Fitriah, Endang (2021) Kreativitas Guru Mata Pelajaran Fiqih dalam Strategi Pembelajaran Elektronik (e-learning system) di MTs. Negeri 2 Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
a) Endang Fitriah_ 20170701012034_ Cover_ PAI.pdf Download (41kB) |
|
Text
c) Endang Fitriah_ 20170701012034_ Lembar_Persetujuan_Pembimbing_ PAI.pdf Download (184kB) |
|
Text
d) Endang Fitriah_ 20170701012034_ Lembar Pengesahan_ PAI.pdf Download (178kB) |
|
Text
e) Endang Fitriah_ 20170701012034_ ABSTRAK_ PAI.pdf Download (7kB) |
|
Text
f) Endang Fitriah_ 20170701012034_ Daftar_Isi_ PAI..pdf Download (16kB) |
|
Text
g) Endang Fitriah_ 20170701012034_ BAB I_ PAI.pdf Download (214kB) |
|
Text
h) Endang Fitriah_ 20170701012034_ BAB II_ PAI.pdf Restricted to Repository staff only Download (439kB) |
|
Text
i) Endang Fitriah_ 20170701012034_ BAB III_ PAI.pdf Restricted to Repository staff only Download (264kB) |
|
Text
j) Endang Fitriah_ 20170701012034_ BAB IV_ PAI.pdf Download (444kB) |
|
Text
k) Endang Fitriah_ 20170701012034_ BAB V_ PAI.pdf Restricted to Repository staff only Download (10kB) |
|
Text
l) Endang Fitriah_ 20170701012034_ Daftar_Pustaka_ PAI.pdf Download (99kB) |
|
Text
b. Endang Fitriah_ 20170701012034_ Surat_Pernyataan Keaslian_ PAI.pdf Download (45kB) |
Abstract
Kata Kunci: Kreativitas, Guru Fiqih, Pembelajaran Elektronik. Pembelajaran elektronik (e-learning system) merupakan proses pembelajaran yang dilakukan dengan bantuan alat teknologi yang dapat memberikan kemudahan kepada siswa maupun guru dalam melaksanakan pembelajaran di mana saja dan kapan saja sehingga mendorong mereka dalam meningkatkan kompetensinya. Dalam pembelajaran e-learning guru dituntut untuk mempunyai kreativitas dalam melakukan pembelajaran agar tercipta pembelajaran yang kreatif, inovatif dan menarik siswa untuk beraktifitas secara aktif. Berdasarkan hal tersebut, ada dua pokok permasalahan yang akan menjadi kajian dalam penelitian ini, yaitu: pertama, bagaimana strategi sistem pembelajaran elektronik (e-learning system) di MTs. Negeri 2 Pamekasan. Kedua, bagaimana bentuk kreativitas guru dalam mata pelajaran Fiqih di MTs. Negeri 2 Pamekasan. Peneliti dalam melakukan penelitian ini menggunakan pendekatan kualiatatif dengan jenis penelitian deskriptif.Sumber data yang diperoleh oleh peneliti berupa wawancara (terstruktur) kepada pihak yang bersangkutan, observasi (non partisipan), dan dokumentasi, dengan informan guru pengajar mata pelajaran Fiqih kelas VII, VIII, dan Kelas IX.Sedangkan untuk pengecekan keabsahan data melalui triangulasi metode dan sumber. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa: Pertama, bagaimana strategi sistem pembelajaran elektronik (e-learning system) di MTs. Negeri 2 Pamekasan yaitu dengan melalakukan proses pembelajaran secara online dengan alat bantuan teknologi seperti HP dan komputer. Kedua, bagaimana bentuk kreativitas guru mata pelajaran Fiqih di MTs. Negeri 2 Pamekasan yang bermacam-macam salah satunya dengan memberikan materi pembelajaran semenarik mungkin seperti memberikan bahan ajar melalui video yang menarik dan guru juga membuat poster-poster yang berisikan materi pembelajaran yang membuat siswa tertarik untuk membaca dan mempelajarinya
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m71E ?? |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 05 May 2021 05:16 |
Last Modified: | 05 May 2021 05:16 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1396 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |