Ubaidillah, Mohammad (2021) Implementasi Punishment Menghafal Surat Pendek untuk Meningkatkan Kedisiplinan Siswa di Mi Alkhalili Sumber Bungur Pakong Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Moh. Ubadillah_20170151051_Cover_PGMI.pdf Download (197kB) |
|
Text
Moh ubaidillah20170701051051_HALAMAN PERSETUJUAN SKRIPSI_PGMI.pdf Download (33kB) |
|
Text
Moh ubaidillah 20170701051051_HALAMAN PENGESAHAN SKRIPSI_PGMI.pdf Download (139kB) |
|
Text
Moh. Ubadillah_20170151051_Abstrak_PGMI.pdf Download (282kB) |
|
Text
Moh. Ubadillah_20170151051_Daftar_Isi-PGMI.pdf Download (287kB) |
|
Text
Moh. Ubadillah_20170151051_BAB 1_PGMI.pdf Download (351kB) |
|
Text
Moh. Ubadillah_20170151051_BAB II_PGMI.pdf Restricted to Repository staff only Download (573kB) |
|
Text
Moh. Ubadillah_20170151051_BAB III_PGMI.pdf Restricted to Repository staff only Download (222kB) |
|
Text
Moh. Ubadillah_20170151051_BAB IV_PGMI.pdf Download (508kB) |
|
Text
Moh. Ubadillah_20170151051_BAB V_PGMI.pdf Restricted to Repository staff only Download (284kB) |
|
Text
Moh. Ubadillah_20170151051_Daftar_Pustaka-PGMI.pdf Download (281kB) |
|
Text
Mohammad ubaidullah_pgmi_2170701051051_KEASLIAN TULISAN_PGMI.pdf Download (178kB) |
Abstract
Kata Kunci : Implementasi, Punishment, Kedisiplinan. Dalam suatu lembaga pendidikan, tentunya memiliki berbagai macam punishment yang nantinya akan diberikan kepada siswa yang melanggar peraturan madrasah. Punishment yang diberikan kepada siswa haruslah mengandung unsur edukatif, hingga nantinya siswa akan mendapatkan hikmah ataupun pembelajaran melalui punishment yang mereka terima, seperti halnya punishment yang diterapkan di MI Alkhalili Sumber Bungur Pakong Pamekasan. Namun kebanyakan guru yang ada masih belum sepenuhnya menerapkan jenis punishment edukatif bagi anak didiknya.Berdasarkan hal tersebut, maka ada tiga permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu : pertama, Bagaimana implementasi punishment menghafal surat pendek dalam meningkatankedisiplinan siswadi Madrasah Ibtidaiyah Alkhalili Sumber Bungur Pakong Pamekasan; kedua, Apa saja faktor penghambat dan pendorong implementasi punishment menghafal surat pendek dalam peningkatan kedisiplinan siswadi Madrasah Ibtidaiyah Alkhalili Sumber Bungur Pakong Pamekasan; ketiga, Bagaimana tingkat kedisiplinan siswa setelah dilakukan punishment menghafal surat pendek di Madrasah Ibtidaiyah Alkhalili Sumber Bungur Pakong Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Adapun sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan juga dokumentasi. Informannya adalah yang menurut peneliti dianggap menguasai bidang yang diteliti oleh peneliti, seperti Kepala Sekolah serta Guru diMadrasah Ibtidaiyah Alkhalili Sumber Bungur Pakong Pamekasan. Sedangkan untuk pengecekan keabsahan data dilakukan melalui perpanjang keikutsertaan, peningkatan ketekunan dan triangulasi. Hasil penelitian yang diperoleh adalah: (1) Implementasi Punishment menghafal surat pendek ditujukan kepada seluruh siswa yang melanggar peraturan madrasah dengan menghafal surat-surat pendek di depan kelas. (2) Faktor pendorong implementasi punishment menghafal surat pendek tersebut adalah adanya program tahunan madrasah yakni menghafal surat-surat pendek tertentu, dukungan orang tua, adapun faktor penghambat diantaranya ada beberapa siswa yang masih belum fasih membaca Al-Qur’an dan sedikit mengganggu KBM di jam pertama. (3) tingkat kedisiplinan siswa setelah dilakukan punishment menghafal surat pendek yakni kedisiplinan siswa di MI Alkhalili Sumber Bungur Pakong semakin meningkat, dibuktikan dengan siswa yang senantiasa mematuhi aturan yang ditetapkan di madrasah
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m71B ?? ?? m71E ?? ?? m_048 ?? |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 03:33 |
Last Modified: | 13 Apr 2022 03:33 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2122 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |