Subaidah, Ellinatus (2021) Penerapan Media Pembelajaran Berbasis E-learning Pada Pembelajaran IPA Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas IV MI AnNajah Pasongsongan Sumenep. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
ELLINATUS SUBAIDAGH_20170701052016_COVER_PGMI.pdf Download (470kB) |
|
Text
ELLINATUS SUBAIDAH_20170701052016_LEMBAR PERSETUJUAN_PGMI.pdf Download (230kB) |
|
Text
ELLINATUS SUBAIDAH_20170701052016_LEMBAR PENGESAHAN_PGMI.pdf Download (206kB) |
|
Text
ELLINATUS SUBAIDAH_20170701052016_ABSTRAK_PGMI.pdf Download (200kB) |
|
Text
ELLINATUS SUBAIDAH_20170701052016_DAFTAR ISI_PGMI.pdf Download (214kB) |
|
Text
ELLINATUS SUBAIDAH_20170701052016_BAB I_PGMI.pdf Download (310kB) |
|
Text
ELLINATUS SUBAIDAH_20170701052016_BAB II_PGMI.pdf Restricted to Repository staff only Download (366kB) |
|
Text
ELLINATUS SUBAIDAH_20170701052016_BAB III_PGMI.pdf Restricted to Repository staff only Download (327kB) |
|
Text
ELLINATUS SUBAIDAH_20170701052016_BAB IV_PGMI.pdf Download (616kB) |
|
Text
ELLINATUS SUBAIDAH_20170701052016_BAB V_PGMI.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) |
|
Text
ELLINATUS SUBAIDAH_20170701052016_DAFTAR PUSTAKA_PGMI.pdf Download (198kB) |
|
Text
ELLINATUS SUBAIDAH_20170701052016_KEASLIAN TULISAN_PGMI.pdf Download (157kB) |
Abstract
Kata Kunci:Media Pembelajaran,E-learning, Pembelajaran IPA, Minat Belajar. Media pembelejaran memiliki peran penting dalam dunia pendidikan sebagai alat komunikasi pembelajaran agar proses pembelajaran lebih efektif dan efisien dalam bentuk tenaga dan waktu,sehingga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran yang lebih baik. Dengan diterapkannya media berbasis e-learning ini siswa lebih semangat dan termotivasi dalam pembelajaran,sehingga bisa meningkatkan minat belajar siswa kelasIVMIAnNajahPasongsonganSumenepterutamapadapembelajaranIPAkarena dalam matapelajaranIPAlebihbanyakdengangambar-gambar,makadariituguru perlusebuahinovasidalam kegiatanbelajarmengajarberupavideo dangambar interaktif Penelitianinibertujuanuntukmengetahuilangkahpersiapanmediaberbasise�learning.Keduapenggunaanmediaberbasise-learninguntukmengetahuicaraguru meningkatkanminatbelajarsiswadalam menggunakanmediaberbasise-learning termasukdampakdan kendala media e-learning.Ketiga hasilsaatsebelum dan sesudahmenggunakanmediaberbasise-learningdalam meningkatkanminatbelajar siswa. Pendekatanpenelitianinimenggunakanpendekatakualitatifdenganjenisdeskriptif. Teknikpengumpulandatayangdiperolehdenganmenggunakantriangulasi,wawancara atau interview,observasidan dokumentasi.Analisis data yang digunakan dalam penelitianinikondensasidata,penyajiandata,penarikkesimpulanatauverifikasi.Objek penelitianiniadalahgurukelasdansiswakelasIV MIAnNajahPasongsongan Sumenep. Hasilpenelitianinimengungkapkanbahwa,Pertama,langkahpersiapanmedia berbasise-learningyaitugurumembuatRPP,kemudiangurumensosialisasikankepada siswa,danmemastikansiswamemilikikuotadanselaludidampingiolehwalinyahingga pembelajaranberakhir.Kedua,penggunanmediaberbasise-learningdiMIAnNajah berjalan dengan baik,perkembangan minatbelajarsiswa kelas IV MIAn Najah berkembangsesuaidenganlingkunganyangmemberikanvariasikepadasiswadengan videoataugambarinteraktifhalinimembuatminatbelajarsiswasemakinmeningkat, Ketiga,hasilsesudahmenggunakanmediae-learningdiukurdarinilaisiswayangrata�ratadiatasKKM
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m20B ?? ?? m71E ?? |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 20 Apr 2022 02:06 |
Last Modified: | 20 Apr 2022 02:06 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2131 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |