Izdada, Zulfa (2021) Model Pelayanan Antar Jemput Tabungan Mudharabah di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Manding Perspektif Maslahah Mursalah. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
a. Zulfa Izdada-20170703022236-Sampul-PBS.pdf Download (66kB) |
|
Text
c. Zulfa Izdada-20170703022236-Halaman Persetujuan-PBS.pdf Download (119kB) |
|
Text
d. Zulfa Izdada-20170703022236-Halaman Pengesahan-PBS.pdf Download (83kB) |
|
Text
e. Zulfa Izdada-20170703022236-Abstrak-PBS.pdf Download (95kB) |
|
Text
f. Zulfa Izdada-20170703022236-Daftar Isi-PBS.pdf Download (68kB) |
|
Text
g. Zulfa Izdada-20170703022236-BAB I-PBS.pdf Download (174kB) |
|
Text
h. Zulfa Izdada-20170703022236-BAB II-PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (205kB) |
|
Text
i. Zulfa Izdada-20170703022236-BAB III-PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (155kB) |
|
Text
j. Zulfa Izdada-20170703022236-BAB IV-PBS.pdf Download (272kB) |
|
Text
k. Zulfa Izdada-20170703022236-BAB V-PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (73kB) |
|
Text
l. Zulfa Izdada-20170703022236-Daftar Pustaka-PBS.pdf Download (91kB) |
|
Text
b. Zulfa Izdada-20170703022236-Pernyataan Keaslian Tulisan-PBS.pdf Download (89kB) |
Abstract
Kata Kunci: Model Pelayanan Antar Jemput Tabungan Mudharabah, Maslahah Mursalah Model Pelayanan Antar Jemput Tabungan Mudharabah merupakan bentuk tata cara penyelenggaraan sistem antar jemput (jemput bola) tabungan dilakukan oleh pihak BMT dan nasabah dengan harapan modal tersebut bisa dikelola sebaik mungkin oleh pihak BMT, jika memperoleh keuntungan maka keuntungan tersebut dibagi sesuai kesepakatan awal bersama. Sistem antar jemput tabungan adalah Account Officer mendatangi nasabah, lalu petugas memberikan pelayanan seperti penyetoran tabungan maupun penyetoran angsuran pembiayaan, setelah itu Account Officer membawa buku rekening nasabah lalu nasabah menyetorkan tabungannya kepada Account Officer, dan Account Officer memberikan slip penyetorannya kepada nasabah. Judul ini sangat menarik diteliti karena ada unsur maslahah mursalah di era covid 19 seperti saat ini dan bisa mempermudah masyarakat untuk menabung dan menarik tabungannya tanpa harus datang langsung ke BMT. Berdasarkan hal tersebut, maka ada dua permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama, bagaimana model pelayanan antar jemput tabungan mudharabah di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Manding; kedua, bagaimana model pelayanan antar jemput tabungan mudharabah di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Manding Perspektif Maslahah Mursalah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Informannya adalah yang menurut peneliti menerapkan bidang yang diteliti, seperti Kepala cabang, Bagian Tabungan, Bagian Custemer Service dan beberapa nasabah. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui derajat kepercayaan (kredibility). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, Model Pelayanan Antar Jemput Tabungan Mudharabah di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Manding merupakan model pelayanan yang mana biasanya karyawan dari jam 07.00 sampai jam 16-30 diberikan tugas untuk melayani penjemputan dan penarikan tabungan nasabah BMT. Kedua, Model Pelayanan Antar Jemput Tabungan Mudharabah di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Manding perspektif Maslahah Mursalah itu mendatangkan kebaikan dan menghindari dari sesuatu yang tidak diinginkan yaitu dapat mempermudah dalam menabung dan menarik tabungannya kapan saja dan dimana saja, dan sangat membantu menghindari dari kerumunan dengan banyak orang, dan lain-lain.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m73C ?? ?? m_212 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 20 Apr 2022 00:50 |
Last Modified: | 20 Apr 2022 00:50 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2189 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |