Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Nasabah KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Camplong Sampang Melalui Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening

Agustin, Yulia (2021) Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Nasabah KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Camplong Sampang Melalui Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Yulia Agustin_20170703022227_Cover_PBS.pdf

Download (16kB)
[img] Text
Yulia Agustin_20170703022227_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf

Download (133kB)
[img] Text
Yulia Agustin_20170703022227_Lembar Pengesahan_PBS.pdf

Download (232kB)
[img] Text
Yulia Agustin_20170703022227_Abstrak_PBS.pdf

Download (118kB)
[img] Text
Yulia Agustin_20170703022227_Daftar_Isi_PBS.pdf

Download (12kB)
[img] Text
Yulia Agustin_20170703022227_Bab I_PBS.pdf

Download (372kB)
[img] Text
Yulia Agustin_20170703022227_Bab II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img] Text
Yulia Agustin_20170703022227_Bab III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[img] Text
Yulia Agustin_20170703022227_Bab IV_PBS.pdf

Download (741kB)
[img] Text
Yulia Agustin_20170703022227_Bab V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[img] Text
Yulia Agustin_20170703022227_Daftar_Pustaka_PBS.pdf

Download (178kB)
[img] Text
Yulia Agustin_20170703022227_Surat_Pernyataan_Keaslian_Tulisan_PBS.pdf

Download (219kB)

Abstract

Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepercayaan, Kepuasan Nasabah, dan Loyalitas Nasabah. Pelayanan, kepercayaan dan kepuasan nasabah merupakan hal yang sangat penting bagi kelangsungan hidup suatu perusahaan dalam waktu jangka panjang. Untuk memperoleh loyalitas nasabah, BMT harus melakukan usaha yang optimal terutama dari segi pelayanan agar sesuai dengan harapan nasabah. Tujuannya ialah untuk memberikan kepuasan dalam diri nasabah sehingga akan selalu bertransaksi secara berulang-ulang di BMT tersebut. Permasalahan yang akan diuji dalam penelitian ini yaitu peneliti ingin menganalisis Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Nasabah KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Camplong Sampang Melalui Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Tekhnik analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan variabel intervening, juga dengan bantuan alat analisis SPSS 24. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Camplong Sampang. Tekhnik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan tekhnik Accidental Sampling dengan rumus Lemeshow dan jumlah responden yang diambil sebanyak 100 nasabah. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner (angket). Hasil uji Signifikansi secara simultan (uji F) diperoleh Fhitung sebesar 7,306> Ftabel 2,70 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05 menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan, kepercayaan, dan kepuasan nasabah mempunyai pengaruh secara simultan terhadap loyalitas nasabah KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Camplong Sampang. Hasil uji parsial (uji t) kualitas layanan (X1) diperoleh thitung sebesar 1,824 >ttabel 1,660 dengan taraf signifikan 0,001< 0,05, variabel kepercayaan(X2) diperoleh thitung sebesar 2,444> ttabel 1,660 dengan taraf signifikan 0,006< 0,05, dan variabel kepuasan nasabah (Z) diperoleh thitung sebesar 1,754> ttabel 1,660 dengan taraf signifikan 0,003< 0,05. Dari hasil uji t dapat disimpulkan bahwa variabel X1, X2, dan Z berpengaruh secara parsial terhadap Y. Hasil analisis R2 sebesar 48,6%. Artinya, 48,6% variabel loyalitas nasabah dipengaruhi oleh variabel independen yaitu kualitas layanan, kepercayaan, dan kepuasan nasabah. Sedangkan 51,4% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya. Hasil perhitungan Zhitung persamaan 1&2 diperoleh nilai sebesar Ztabel 1,960, dapat disimpulkan bahwa variabel keduanya (X1 dan X2) tidak dapat memediasi terhadap loyalitas nasabah. Besaran koefisien dari variabel kepercayaan lebih besar pengaruhnya terhadap loyalitas nasabah sebesar2,444. Dibandingkan ketika harus melalui kepuasan nasabah sebagai variabel intervening

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m73C ??
?? m_191 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 19 Apr 2022 00:53
Last Modified: 19 Apr 2022 00:53
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2263

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item