Andini, Devi Juli (2021) Implementasi Program Diklat Keorganisasian Dalam Mengembangkan Kompetensi Manajerial Tenaga Kependidikan di MAN 2 Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
DEVI JULI ANDINI-20170701042042-SAMPUL-MPI.pdf Download (111kB) |
|
Text
DEVI JULI ANDINI-20170701042042-HALAMAN PRSETUJUAN-MPI.pdf Download (157kB) |
|
Text
DEVI JULI ANDINI-20170701042042-HALAMAN PENGESAHAN-MPI.pdf Download (1MB) |
|
Text
DEVI JULI ANDINI-20170701042042-ABSTRAK-MPI.pdf Download (87kB) |
|
Text
DEVI JULI ANDINI-20170701042042-DAFTAR ISI-MPI.pdf Download (161kB) |
|
Text
DEVI JULI ANDINI-20170701042042-BAB I-MPI.pdf Download (183kB) |
|
Text
DEVI JULI ANDINI-20170701042042-BAB II-MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (286kB) |
|
Text
DEVI JULI ANDINI-20170701042042-BAB III-MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (211kB) |
|
Text
DEVI JULI ANDINI-20170701042042-BAB IV-MPI.pdf Download (656kB) |
|
Text
DEVI JULI ANDINI-20170701042042-BAB V-MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
|
Text
DEVI JULI ANDINI-20170701042042-DAFTAR PUSTAKA-MPI.pdf Download (168kB) |
|
Text
DEVI JULI ANDINI-20170701042042-KEASLIAN TULISAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Kata Kunci: Program Diklat, Kompetensi manajerial. Latar belakang penelitian ini berawal dari ketertarikan dari peneliti untuk mengetahui terhadap implementasi program diklat keorganisasian dalam mengembangkan kompetensi manajerial tenaga kependidikan di MAN 2 Pamekasan. Selain itu peneliti juga tertarik untuk menggali informasi mengenai pihak yang terlibat didalamnya. Peneliti ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif, sumber data yang diperoleh oleh peneliti berupa hasil wawancara (semi terstruktur) kepada pihak yang bersangkutan di MAN 2 Pamekasan, observasi (non partisipan) dan dokumentasi dengan narasumber kepala sekolah, kepala TU dan humas di MAN 2 Pamekasan. Sedangkan untuk pengecekan keabsahan data melalui triangulasi dengan menggunakan dua macam triangulasi yaitu triangulasi sumber data dan triangulasi metode. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa, program diklat yang dilaksanakan di MAN 2 Pamekasan meliputi tentang keadministrasian, pengelolaan keuagan dan tata persuratan. Dengan adanya program diklat keorganisasian dalam mengembangkan kompetensi manajerial tenaga kependidikan ini terjadi peningkatan kompetensi manajerial dalam melaksanakan tugasnya sebagai tenaga kependidikan, tenaga administrasi salah satunya diadministrasi persyuratan mampu melakukan mengurus keluar masuknya surat seperti surat edaran, dinas, tugas dan lain sebagainya. Tenaga laboratorim mampu melakukan tugasnya seperti mencatat/membukukan barang-barang laboratorium, membuat daftar penggunaan lab, membuat daftar laporan keadaan dan mutasi alat�alat dan membuat daftar kebutuhan bahan praktikum. Tenaga pustakawan mapu melakukan mengisi buku induk perpustakaan dan buku paket, membuat nomer/kode klarifikasi buku, membuat laporan keadaan buku dan membuat daftar barang inventaris diperpustakaan, tenaga kebersihan dan keamanan mampu melakukan membantu menyediakan kebutuhan guru/pegawai, menjaga keamanan dan kebersihan sekolah. Pelaksanaan program diklat keorganisasian dalam mengembangkan kompetensi manajerial tenaga kependidikan seringkali dipengaruhi oleh, faktor pendukung dan faktor penghambat, faktor pendukung yaitu sarana dan prasarana yang memadai dan sumber daya manusia yang berkualitas, selain itu ada faktor penghambatnya yaitu dimasa pandemi ini dimana peserta kurang memahami apa yang disampaikan dalam pelaksanaan program diklat tersebut dan keterbatasan dalam hal pertanyaan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m71A ?? ?? m71H ?? ?? m_139 ?? |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 00:44 |
Last Modified: | 19 Apr 2022 00:44 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2279 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |