Mr, Shohebullahi (2021) Identifikasi Manajemen Konflik Terhadap Perilaku Bullying Di MAN 1 Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Shohebullah_20170701041167_Cover_MPI.pdf Download (114kB) |
|
Text
Shohebullah_201707104041167_HALAMAN_PERSETUJUAN.pdf Download (37kB) |
|
Text
Shohebullah_20170701041167_LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (293kB) |
|
Text
Shohebullah_20170701041167_ABSTRAK_MPI.pdf Download (69kB) |
|
Text
Shohebullah_20170701041167_Daftar Isi_MPI.pdf Download (77kB) |
|
Text
Shohebullah_20170701041167_BAB 1_MPI.pdf Download (156kB) |
|
Text
Shohebullah_20170701041167_BAB II_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (182kB) |
|
Text
Shohebullah_20170701041167_BAB III_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (138kB) |
|
Text
Shohebullah_20170701041167_BAB IV_MPI.pdf Download (442kB) |
|
Text
Shohebullah_20170701041167_BAB V_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (84kB) |
|
Text
Shohebullah_20170701041167_DAFTAR_PUSTAKA_MPI.pdf Download (92kB) |
|
Text
Shohebullah_20170701041167_PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN_MPI.pdf Download (59kB) |
Abstract
Kata kunci : Manajemen Konflik, Perilaku Bullying. Dalam menyelesaikan konflik di lembaga, baik konflik dari dalam maupun dari luar hendaknya harus duduk bersama untuk mencari jalan keluar yang baik, sehingga masalah yang dihadapi cepat terselesaikan dan tidak ada yang merasa di rugikan dari kedua belah pihak dari adanya masalah tersebut. Konflik dalam sebuh lembaga pendidikan pasti ada, namun bagaimana cara atau sikap dari lembaga utamanya kepala sekolah sebagai pemimpin tertinggi dalam memberikan solusi juga ikut berpengaruh terhadap penyelesaian masalah. Berdasarkan penjelasan di atas muncul beberapa fokus penelitian sebagai berikut: Pertama, Bagaimana faktor yang menjadi pemicu terjadinya manajemen konflik terutama perilaku bullying. Kedua, Bagaimana implementasi manajemen konflik terhadap perilaku bullying. Ketiga. Apa saja yang menjadi faktor pendukung dan faktor penghambat dalam menyelesaikan manajemen konflik terhadap perilaku bullying. Dalam penelitian ini pendekatan yang digunakan oleh peneliti yaitu pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang di peroleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan yang menjdai sumber data yaitu kepala madrasah, guru BK, TU dan guru. Hasil penelitian menunjukan bahwa: Pertama, faktor yang menjadi pemicu terjadinya manajemen konflik terutama perilaku bullying yaitu karena ada kesalah pahaman dalam menanggapi suatu permasalahan. Kedua, Bagaimana implementasi manajemen konflik terhadap perilaku bullying yaitu melakukan pengamatan langsung terhaap gejala konflik yang terjadi, memahami dan mengetahui sumber-sumber konflik. Ketiga, Apa saja yang menjadi faktor pendukung dan faktor penghambat dalam menyelesaikan manajemen konflik terhadap perilaku bullying yaitu saling keterbukaan dari kedua belah pihak serta melibatkan semua elemen madrasah dan mencari solusi bersama dengan musyawaroh, sedangkan faktor penghambat dalam menyelesaikan manajemen konflik yaitu ketdaksamaan pendapat antara kepala madrasah, guru, siswa dan wali murid
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m71H ?? ?? m_104 ?? ?? m_122 ?? |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 14 Apr 2022 02:18 |
Last Modified: | 14 Apr 2022 02:18 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2448 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |