Rahman, Ivan Hidayatur (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Anggota Tabungan Umum Syariah di BMT UGT Sidogiri Cabang Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Ivan HR_20170703021096_Cover_PBS.pdf Download (294kB) |
|
Text
Ivan HR_20170703021096_Lembar Persetujuan.pdf Download (121kB) |
|
Text
Ivan HR_20170703021096_Lembar_Pengesahan_PBS.pdf Download (188kB) |
|
Text
Ivan HR_20170703021096_Abstrak_PBS.pdf Download (277kB) |
|
Text
Ivan HR_20170703021096_Daftar Isi_PBS.pdf Download (316kB) |
|
Text
Ivan HR_20170703021096_BAB I_PBS.pdf Download (514kB) |
|
Text
Ivan HR_20170703021096_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (373kB) |
|
Text
Ivan HR_20170703021096_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (441kB) |
|
Text
Ivan HR_20170703021096_BAB IV_PBS.pdf Download (590kB) |
|
Text
Ivan HR_20170703021096_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (279kB) |
|
Text
Ivan HR_20170703021096_Daftar Pustaka_PBS.pdf Download (412kB) |
|
Text
Ivan HR_20170703021096_Keaslian Tulisan_PBS.pdf Download (197kB) |
Abstract
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Loyalitas BMT UGT Sidogiri Cabang Pamekasan merupakan suatu lembaga yang produknya banyak diminati masyarakat, baik itu pada produk simpanan maupun produk pembiayaan. Salah satu produk simpanan yang banyak diminati masyarakat sekaligus produk unggulan adalah produk Tabungan Umum Syariah yang merupakan produk inti dari BMT UGT Sidogiri. Namun mempertahankan anggota tetap menjadi prioritas utama bagi perusahaan dengan semakin ketatnya persaingan dari lembaga-lembaga keuangan lainnya yang banyak berkembang di daerah Pamekasan, maka sangat diperlukan kualitas pelayanan dan kualitas produk yang baik agar menumbuhkan rasa kepercayaan, nyaman, amandan rasa ingin terus menggunakan jasa dari BMT UGT Sidogiri Cabang Pamekasan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah Kualitas Pelayanan (X1) dan Kualitas Produk (X2) berpengaruh terhadap Loyalitas Anggota Tabungan Umum Syariah di BMT UGT Sidogiri Cabang Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 87 orang denganSampling purposive. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil uji t (parsial) variabel Kualitas Pelayanan(X1) diperoleh thitung 6,120> ttabel 1,663 dengan taraf signifikan 0,000< 0,05. Variabel Kualitas Produk (X2) diperoleh thitung 4,329> ttabel 1,663 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Dari hasil uji t dapat disimpulkan bahwa variabel Kualitas Pelayanandan Kualitas Produk berpengaruh secara parsial terhadap Loyalitas Anggota Tabungan Umum Syariah di BMT UGT Sidogiri Cabang Pamekasan. Hasil uji signifikasi secara simultan (uji F) diperoleh Fhitung 127,518> Ftabel 3,95 dengan taraf signifikan 0,000 < 0,05 menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X1) dan Kualitas Produk (X2) berpengaruh terhadap Loyalitas Anggota Tabungan Umum Syariah di BMT UGT Sidogiri Cabang Pamekasan. Kualitas Pelayanandan Kualitas Produk memberikan kontribusi terhadap Loyalitas Anggota Tabungan Umum Syariah di BMT UGT Sidogiri Cabang Pamekasan sebesar 74,6% (26,4% sisanya dipengaruhi yang lain)
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m_073 ?? ?? m_212 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 14 Apr 2022 02:00 |
Last Modified: | 14 Apr 2022 02:00 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2469 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |