Firdausiyah, Jannatul (2021) Strategi guru dalam pengembangan aspek nilai agama dan moral terhadap pembentukan akhlakul karimah anak usia dini kelompok B TK nurul falah desa pesanggar kecamatan pegantenan kabupaten pamekasan di Prodi PIAUD Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
a. Jannatul Firdausiyah-20170701062027-Sampul-PIAUD.pdf Download (83kB) |
|
Text
c. Jannatul Firdausiyah-20170701062027-Halaman Persetujuan-PIAUD.pdf Download (38kB) |
|
Text
d. Jannatul Firdausiyah-20170701062027-Halaman Pengesahan-PIAUD.pdf Download (50kB) |
|
Text
e. Jannatul Firdausiyah-20170701062027-Abstrak-PIAUD.pdf Download (87kB) |
|
Text
f. Jannatul Firdausiyah-20170701062027-Daftar Isi-PIAUD.pdf Download (61kB) |
|
Text
g. Jannatul Firdausiyah-20170701062027-BAB I-PIAUD.pdf Download (128kB) |
|
Text
h. Jannatul Firdausiyah-20170701062027-BAB II-PIAUD.pdf Restricted to Repository staff only Download (150kB) |
|
Text
i. Jannatul Firdausiyah-20170701062027-BAB III-PIAUD.pdf Restricted to Repository staff only Download (159kB) |
|
Text
j. Jannatul Firdausiyah-20170701062027-BAB IV-PIAUD.pdf Download (242kB) |
|
Text
k. Jannatul Firdausiyah-20170701062027-BAB V-PIAUD.pdf Restricted to Repository staff only Download (59kB) |
|
Text
l. Jannatul Firdausiyah-20170701062027-Daftar Pustaka-PIAUD.pdf Download (85kB) |
|
Text
b. Jannatul Firdausiyah-20170701062027-Pernyataan Keaslian Tulisan-PIAUD 1.pdf Download (13kB) |
Abstract
Kata Kunci: Strategi, Aspek nilai agama dan moral Prodi PIAUD merupakan salah satu Prodi yang akreditasinya unggul (A) dan peminatnya cukup banyak antara tahun ke tahun. Jadi ini cukup dikatakan bermutu/berkualitas, karena semakin banyak persaingan lembaga pendidikan jangankan dari luar dari dalam pun sudah banyak prodi antara satu sama lainnya yang nantinya akan menjadi sorotan tertentu sehingga butuh peningkatan secara terus-menerus agar kualitasnya lebih baik lagi kedepannya. Terdapat tiga fokus dalam penelitian ini yaitu: Pertama, Bagaimana strategi guru dalam pengembangan aspek nilai agama dan moral untuk pembentukan akhlakul karimah anak usia dini kelompok B TK nurul falah desa pesanggar kecamatan oegantenan kabupaten pamekasan. Kedua, apa saja faktor penghambat guru dalam pengembangan aspek nilai agama dan moral untuk pembentukan akhlakul karimah anak usia dini kelompok B TK nurul galah desa pesanggar kecamatan oegantenan kabupaten pamekasan. Ketiga, Bagaimana cara mengatasi faktor penghambat guru dalam pengembangan aspek nilai agama dan moral untuk pembentukan akhlakul karimah anak usia dini kelompok B TK nurul falah desa pesanggar kecamatan pegantenan kabupaten pamekasan. Penelitian skripsi ini menggunakan pendekatan kualitatif yang memaparkan data seca ra deskriptif, pengumpulan data diperoleh dengan wawancara tidak terstruktur, observasi non-participant. Sumber data diperoleh dari Kepala sekolah, Guru kelas B, Guru di sekolah Nurul Falah. Teknik analisis data ialah Reduksi data, penyajian data, kesimpulan atau verifikasi data. Sementara teknik pengecekan keabsahan data dilakukan melalui perpanjangan keikutsertaan peneliti, ketekunan/keajegan, dan trianggulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwasanya: Pertama, ada tiga kegiatan dalam penerapan strategi, Kegiatan rutinitas, Kegiatan terintegrasi, Kegiatan husus. Kedua, faktor pendukung, Kompetensi guru, Lingkungan fisik TK Nurul Falah, Dukungan wali murid. Ketiga, Cara mengatasi faktor penghambat, karakteristik anak usia dini, kurangnya sarana dan prasarana yang memdukung.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m71B ?? ?? m71E ?? ?? m71K ?? |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 03:22 |
Last Modified: | 13 Apr 2022 03:22 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2499 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |