Wardani, Alfin Kusuma (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening Pada Masa Pandemi Covid-19. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
1. Alfin Kusuma Wardani_201707032023_Cover_PBS.pdf Download (239kB) |
|
Text
3. Alfin Kusuma Wardani_201707032023_Halaman Persetujuan_PBS.pdf Download (179kB) |
|
Text
4. Alfin Kusuma Wardani_201707032023_Halaman Pengesahan_PBS.pdf Download (230kB) |
|
Text
5. Alfin Kusuma Wardani_201707032023_Abstrak_PBS.pdf Download (180kB) |
|
Text
6. Alfin Kusuma Wardani_201707032023_Daftar Isi_PBS.pdf Download (187kB) |
|
Text
7. Alfin Kusuma Wardani_201707032023_BAB I_PBS.pdf Download (567kB) |
|
Text
8. Alfin Kusuma Wardani_201707032023_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (470kB) |
|
Text
9. Alfin Kusuma Wardani_201707032023_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (606kB) |
|
Text
10. Alfin Kusuma Wardani_201707032023_BAB IV_PBS.pdf Download (1MB) |
|
Text
11. Alfin Kusuma Wardani_201707032023_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (180kB) |
|
Text
12. Alfin Kusuma Wardani_201707032023_Daftar Pustaka_PBS.pdf Download (411kB) |
|
Text
2. Alfin Kusuma Wardani_201707032023_Keaslian Tulisan_PBS.pdf Download (332kB) |
Abstract
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah Pada dasarnya unsur-unsur dari kualitas pelayanan akan menciptakan kepuasan dan loyalitas bagi para pelanggan. Kualitas pelayanan haruslah optimal dan diharapkan akan mampu memenuhi harapan pelanggan, sehingga menciptakan kepuasan dan loyalitas perusahaan guna menjaga kelangsungan hidup suatu perusahaan ditengah merebaknya virus covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening Pada Masa Pandemi Covid-19. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan jumlah populasi nasabah BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan sebanyak 14.682 nasabah. Pengambilan jumlah sampel sebanyak 99 nasabah menggunakan Accidental Sampling, teknik penentuan berdasarkan kebetulan. Alat analisis pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS versi 23. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi, uji kualitas data (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji autokorelasi, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas) dan analisis jalur (Path Analisis). Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pertama, Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan dengan signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 6,633 > ttabel 1,660. Kedua, kualitas secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan dengan signifikan 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 7,223 > ttabel 1,661, sedangkan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan dengan signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai Fhitung 117,743 > Ftabel3,090 . Ketiga, kepuasan nasabah secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan dengan signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 7,195 > ttabel 1,661, sedangkan kepuasan nasabah secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan dengan signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai Fhitung 117,743 > Ftabel3,090. Keempat, hasil Path Analisis atau analisis intervening menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh tidak langsung terhadap loyalitas nasabah BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan. hal ini dibuktikan dengan nilai Zvalue sebesar 69,6236 lebih besar dari pada nilai Ztabel 1,96
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m73C ?? ?? m_212 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 11 Apr 2022 02:40 |
Last Modified: | 11 Apr 2022 02:40 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2645 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |