Fikri, Mamlu'ul (2021) Integrasi Program Pesantren dan Kurikulum Madrasah Aliyah Nurus Sholah batulabang akkor palengaan pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Mamlu’ul Fikri_18381011103_COVER_PAI.pdf Download (73kB) |
|
Text
Mamlu’ul Fikri_18381011103_HALAMAN PERSETUJUAN_PAI.pdf Download (161kB) |
|
Text
Mamlu’ul Fikri_18381011103_HALAMAN PENGESAHAN_PAI.pdf Download (258kB) |
|
Text
Mamlu’ul Fikri_18381011103_ABSTRAK_PAI.pdf Download (30kB) |
|
Text
Mamlu’ul Fikri_18381011103_DAFTAR ISI_PAI.pdf Download (159kB) |
|
Text
Mamlu’ul Fikri_18381011103_BAB I_PAI.pdf Download (399kB) |
|
Text
Mamlu’ul Fikri_18381011103_BAB II_PAI.pdf Restricted to Repository staff only Download (478kB) |
|
Text
Mamlu’ul Fikri_18381011103_BAB III_PAI.pdf Restricted to Repository staff only Download (334kB) |
|
Text
Mamlu’ul Fikri_18381011103_BAB IV_PAI.pdf Download (803kB) |
|
Text
Mamlu’ul Fikri_18381011103_BAB V_PAI.pdf Restricted to Repository staff only Download (375kB) |
|
Text
Mamlu’ul Fikri_18381011103_DAFTAR PUSTAKA_PAI.pdf Download (364kB) |
|
Text
Mamlu’ul Fikri_18381011103_PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN_PAI.pdf Download (218kB) |
Abstract
katakunci: Integrasi Program Kesantren, Kurikulum Madrasah Aliyah Kajian skripsi ini dilatar belakangi akan pentingnya adanya kesinambungan antara pesantren dan madrasah yang berada dibawah naungannya, dalam artian program atau kurikulum pesantren dan kurikulum madrasah umum yang berada dibawah naungannya haruslah berjalan beriringan dan juga perlunya otoritas dan keleluasaan bagi pesantren dan madrasah umum dibawah naungan pesantren untuk mengatur lebih lanjut kurikulum yang dijalankan, mengingat tujuan madrasah sendiri umumnya sama, diantaranya yaitu untuk membentuk insan yang beriman, bertakwa, memiliki akhlaqul karimah yang dilandasi tauhid yang kuat. Makadariitu, sangatpentingadanyapenyelarasanantara program pesantrendankurikulum madrasah umum yang beradadibawahnaunganpesantren agar menjadipenunjangatasterlaksananyatujuanpendidikanislam. Dalam penelitian ini terdapattigafokus: 1. programpondokpesantrenNurusSholahbatulabangakkorpalengaanpamekasan. 2. Kurikulum Madrasah AliyahNurusSholahbatulabangakkorpalengaanpamekasan. 3. Bentuk integrasi program pesantrendankurikulum Madrasah AliyahNurusSholahbatulabangakkorpalengaanpamekasan. Penelitianinimenggunakanpenelitiankualitatifdeskriptif. untukmendapatkan data penulismenggunakan data primer dansekunder, danuntukmetodepengumpulandatanyapenulismenggunakanwawancara, observasidandokumentasi, adapununtukpengecekankeabsahandatanyapenelitimenggunakanmetodetriangulasisumber data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa upaya pengelola untuk mengakulturasikan program pesantren dan kurikulum dimadrasah aliyah nurus sholah bisa dikatakan berhasil. hal ini dapat dilihat dari kondusif dan teraturnya program yang berjalan dan juga dampak bagi peserta didik terlihat dari meningkatnya kemampuan peserta didik dari aspek kognitif, afektif serta psikomotoriknya, sehingga tercapainya tujuan madrasah itu sendiri lebih terjamin.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m71I ?? ?? m_052 ?? |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 07 Apr 2022 02:39 |
Last Modified: | 07 Apr 2022 02:39 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2691 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |