Rummanah, Rummanah (2021) Model Pembelajaran Daring Untuk PAUD di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus) di Lembaga An-Nur Poreh Lenteng Sumenep. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
RUMMANAH_20170701062058_SAMPUL_PIAUD_pdf.pdf Download (154kB) |
|
Text
RUMMANAH_20170701062058_HALAMAN PERSETUJUAN_PIAUD_pdf.pdf Download (178kB) |
|
Text
RUMMANAH_20170701062058_HALAMAN PENGESAHAN_PIAUD.pdf Download (64kB) |
|
Text
RUMMANAH_20170701062058_ABSTRAK_PIAUD.pdf Download (87kB) |
|
Text
RUMMANAH_20170701062058_DAFTAR ISI_PIAUD_pdf.pdf Download (168kB) |
|
Text
RUMMANAH_201707001062058_BAB I_PIAUD_pdf.pdf Download (287kB) |
|
Text
RUMMANAH_20170701062058_BAB II_PIAUD_pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) |
|
Text
RUMMANAH_20170701062058_BAB III_PIAUD_pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (283kB) |
|
Text
RUMMANAH_20170701062058_BAB IV_PIAUD_pdf.pdf Download (250kB) |
|
Text
RUMMANAH_20170701062058_BAB V_PIAUD_pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
|
Text
RUMMANAH_20170701062058_DAFTAR RUJUKAN_PIAUD_pdf.pdf Download (89kB) |
|
Text
RUMMANAH_20170701062058_KEASLIAN TULISAN_PIAUD.pdf Download (81kB) |
Abstract
Kata Kunci : -19 Model Pembelajaran Daring, Covid-19 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebeleum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang di tunjukkan bagi anak sejak lahir hingga usia enam tahun yang dilakukan dengan pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut yang di selenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal. Penelitian ini difokuskan pada Bagaimana model pembelajaran daring yang diterapkan oleh guru di masa pandemi covid-19 di lembaga An-Nur Poreh Lenteng Sumenep. Kedua, Apa saja faktor pendukung dan penghambat proses pembelajaran daring di masa pandemic covid-19 di lembaga An-Nur Poreh Lenteng Sumenep. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, lokasi penelitian di PAUD An-Nur Poreh Lenteng Sumenep. Dalam pengumpulan datanya menggunakan metode observasi tidak, wawancara dan dokumentasi, dengan menggunakan analisis penarikan kesimpulan. Penelitian ini juga melakukan pengecekan keabsahan data dengan menggunakan triangulasi sumber dan waktu. Hasil penelitian ini menunjukkan Langkah awal yang dilakukan oleh guru yaitu dengan menggunakan sosial media berupa grup whatsaap yang bisa membantu proses belajar mengajar tetap berlangsung sekalipun proses pembelajaran daring atau jarak jauh, dan selanjutnya guru di tuntut sekreatif mungkin agar dalam pembelajaran daring ini anak tidak bosan dan tetap semangat. Salah satu model pembelajaran yang diterapkan oleh guru dimasa pandemi covid-19 guru memberi pengantar pembelajaran. Kedua, guru menjelaskan apa yang akan dipelajari sesuai tema. ketiga guru memberikaan tugas mewarnai. Dan hasil tugas yang sudah di kerjakan di kirim lewat grup berupa media foto atau video. Adapun faktor penghambat yaitu salah satunya terbatasnya orang tua siswa yang mempunyai HP android, dan tidak stabilnya jaringan internet karena terletak di pedesaan serta keterbatasan waktu orang tua untuk mendampingin anak belajar.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m71E ?? ?? m71K ?? |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 14 Jul 2023 08:12 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 08:12 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3179 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |