Strategi Pemasaran Industri Paving Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan DiBUMDesKarang AlamKarang Penang Sampang

Suyyirah, Suyyirah (2023) Strategi Pemasaran Industri Paving Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan DiBUMDesKarang AlamKarang Penang Sampang. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Suyyirah_19383032143_Cover_ES_pdf.pdf

Download (184kB)
[img] Text
Suyyirah_19383032143_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_ES_pdf..pdf

Download (385kB)
[img] Text
Suyyirah_19383032143_Lembar Pengesahan_ES_pdf..pdf

Download (515kB)
[img] Text
Suyyirah_19383032143_Abstrak_ES_pdf.pdf

Download (184kB)
[img] Text
Suyyirah_19383032143_Daftar_Isi_ES_pdf.pdf

Download (483kB)
[img] Text
Suyyirah_19383032143_BAB I_ES_pdf..pdf

Download (520kB)
[img] Text
Suyyirah_19383032143_BAB II_ES_pdf..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB)
[img] Text
Suyyirah_19383032143_BAB III_ES_pdf..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (430kB)
[img] Text
Suyyirah_19383032143_BAB IV_ES_pdf..pdf

Download (439kB)
[img] Text
Suyyirah_19383032143_BAB V_ES_pdf..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Suyyirah_19383032143_Daftar_Pustaka_ES_pdf..pdf

Download (412kB)
[img] Text
Suyyirah_19383032143_Surat_Pernyataan keaslian_karya_dan_Persetujuan Publikasi_ES_.pdf

Download (526kB)

Abstract

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Omzet Penjualan Di era globalisasi ini, Strategi pemasaran dalam bisnis sangatlah penting untuk mencapai target omzet penjualan, dan tentunya memerlukan strategi pengembangan usaha yang baik, Agar usaha tersebut dapat mencapai tujuannya yang mana tujuannya adalah kepuasan pelanggan kemudian meningkatkan omzet penjualan, apabila pelanggan puas maka suatu bisnis akan mampu mempertahankan dan menarik pelanggan, apabila bisnis sudah mampu mempertahankan dan mampu menarik pelanggan maka omzet penjualanpun akan meningkat, omzet penjualan merupakan jumlah dari keseluruhan penjualan barang dan jasa selama priode tertentu untuk menghindari gagalnya suatu bisnis maka tuntutan bagi setiap pembisnis untuk meningkatkan strategi pemasarannya guna meningkatkan omzet penjualan dengan mengatur strategi pemasaran dengan baik. Penelitian ini menggunakan pendekatan yang bersifat kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumbe rdata yang diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan dari penelitian ini adalah direktur, karyawan dan konsumen BUMDes Karang Alam karang Penang sampang. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi pemasaran industri paving dalam meningkatkan omzet penjualan diBUMDes Karang Alam Karang Penang Sampang dan kendala strategi pemasaran industri paving dalam meningkatkan omzet penjualan diBUMDes Karang Alam Karang Penang sampang. Hasil dari penelitian ini yaitu; strategi yang digunakan diBUMDes Karang Alam Karang Penang sampang yaitu dengan menggunakan 4p 1) Produk (product), dimana BUMDes menyediakan produk yang berkualitas dengan 2 kualitas dan varian-varian dari persegi. 2) Harga (Price), dimana harga menyesuaikan dengan kualitas produk atau bahan materialnya terhitung dari setiap meter paving yaitu seharga 60.000 untuk kualitas 1 dan 70.000 untuk kualitas 2 dan bisa dijangkau oleh konsumen. 3) Promosi (Promotion), promosi yang digunakan diBUMDes Karang Alam Karang Penang sampang yaitu menggunakan personal selling dengan memanfaatkan konsumen, keikut sertaan mayarakat penduduk desa Karang AlamKarang Penang sampang dan juga memanfaatkan media sosial yang ada namun belum dimaksimalkan. 4) Tempat (Place), terletak di desa Karang Alam Karang Penang sampang berada berdekatan dengan rumah kepala desa, dengan pelayanan dari distributor yang cukup baik yaitu dengan bersikap ramah, jujur, dan bertanggung jawab. Dan juga dengan menyediakan jasa antar pasang paving guna untuk memuaskan konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 24 Jun 2024 08:22
Last Modified: 24 Jun 2024 08:22
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5449

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item