Pengaruh Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan di Butik Shabrina Syari Pamekasan

Pratiwi, Yuliana (2023) Pengaruh Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan di Butik Shabrina Syari Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Yuliana Pratiwi_19383032112_Cover_ES.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Yuliana Pratiwi_19383032112_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_ES.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Yuliana Pratiwi_19383032112_Lembar Pengesahan_ES.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Yuliana Pratiwi_19383032112_Abstrak_ES.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Yuliana Pratiwi_19383032112_Daftar_Isi_ES.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Yuliana Pratiwi_19383032112_BAB I_ES.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Yuliana Pratiwi_19383032112_BAB II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Yuliana Pratiwi_19383032112_BAB III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
Yuliana Pratiwi_19383032112_BAB IV_ES.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Yuliana Pratiwi_19383032112_BAB V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Yuliana Pratiwi_19383032112_Daftar_Pustaka_ES.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Yuliana Pratiwi_19383032112_Surat_Pernyataan_Keaslian_Tulisan_ES.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kata Kunci: Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan Pada era saat ini, perkembangan usaha begitu pesat. Salah satunya yaitu usaha di industri fashion muslim dilihat dari semakin banyaknya butik fashion Muslim, seperti Shabrina Syari. Shabrina Syari adalah salah satu butik di Pamekasan yang menjual busana syar’i yang berdiri dari tahun 2018. Shabrina Syari menawarkan busana syar’i yang cocok untuk semua kalangan dan berkualitas bagus. Melihat testimoni yang diberikan beberapa pelanggan di Shopee Butik Shabrina Syari, mereka merasa puas dengan pelayanan dan kualitas produk yang diterima serta bersedia membeli lagi produk. Bahkan, ada pelanggan yang merekomendasikan kepada orang lain untuk membeli produk di Butik Shabrina Syari Pamekasan. Hal tersebut membuat peneliti tertarik untuk meneliti tentang apakah pelayanan dan kualitas produk secara simultan maupun parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di Butik Shabrina Syari Pamekasan. Dengan demikian, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan dan kualitas produk secara simultan maupun parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di Butik Shabrina Syari Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Untuk jenis penelitian yang digunakan adalah hubungan kausal dengan metode analisis regresi linier berganda menggunakan SPSS versi 22. Populasi dalam penelitian ini seluruh pelanggan di Butik Shabrina Syari dan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket (kuesioner) tertutup dengan skala likert. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh hasil penelitian yang menyatakan bahwa (1) Pelayanan dan kualitas produk secara simultan (bersamasama) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di Butik Shabrina Syari dengan tingkat pengaruhnya sebesar 10,3% dan sisanya sebesar 89,7% dipengaruhi oleh variabel lain di tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji F menunjukkan Fhitung ˃ Ftabel yaitu 5,555 ˃ 3,09 dengan nilai signifikan sebesar 0,005 < 0,05. (2) Pelayanan secara parsial (individual) berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di Butik Shabrina Syari dengan nilai thitung ˃ ttabel yaitu 2,411 ˃ 1,98472 dengan nilai signifikan sebesar 0,018 < 0,05. (3) Kualitas produk secara parsial (individual) tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di Butik Shabrina Syari dengan nilai thitung < ttabel yaitu 1,823 < 1,98472 dengan nilai signifikan sebesar 0,071 ˃ 0,05. Hasil tersebut menunjukkan bahwa pelanggan di Butik Shabrina Syari tidak menganggap kualitas produk sebagai faktor kepuasan karena mereka lebih melihat brand daripada kualitas produknya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 25 Jun 2024 02:22
Last Modified: 25 Jun 2024 02:22
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5562

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item