Strategi Penentuan Lokasi Usaha Pada BMT Mawaddah di Palengaan Laok

Riski, Muhammad Nasyihun (2023) Strategi Penentuan Lokasi Usaha Pada BMT Mawaddah di Palengaan Laok. Undergraduate thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.

[img] Text
Muhammad Nasyihun Riski_19383022121_Cover_PBS.pdf

Download (137kB)
[img] Text
Muhammad Nasyihun Riski_19383022121_Halaman Persetujuan_PBS.pdf

Download (176kB)
[img] Text
Muhammad Nasyihun Riski_19383022121_Halaman Pengesahan_PBS.pdf

Download (198kB)
[img] Text
Muhammad Nasyihun Riski_19383022121_Abstrak_PBS.pdf

Download (9kB)
[img] Text
Muhammad Nasyihun Riski_19383022121_Daftar Isi_PBS.pdf

Download (17kB)
[img] Text
Muhammad Nasyihun Riski_19383022121_BAB I_PBS.pdf

Download (165kB)
[img] Text
Muhammad Nasyihun Riski_19383022121_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img] Text
Muhammad Nasyihun Riski_19383022121_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)
[img] Text
Muhammad Nasyihun Riski_19383022121_BAB IV_PBS.pdf

Download (249kB)
[img] Text
Muhammad Nasyihun Riski_19383022121_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img] Text
Muhammad Nasyihun Riski_19383022121_Daftar Rujukan_PBS.pdf

Download (17kB)
[img] Text
Muhammad Nasyihun Riski_19383022121_Pernyataan Keaslian_PBS.pdf

Download (192kB)

Abstract

Kata Kunci : Lokasi Usaha, Penentuan Lokasi BMT Mawaddah Palengaan Laok adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa, yang kegiatan operasionalnya adalah lebih fokus terhadap produk dan pelayanan. Sebelum mendirikan usaha tersebut, tentunya telah mempertimbangkan faktor-faktor yang perlu diperhatikan dalam memilih lokasi usahanya. Diantara faktor tersebut yaitu memilih lokasi yang dekat dengan pasar atau konsumen, alasan memilih lokasi yang berdekatandengan pasar atau konsumen karena pada dasarnya memang hadir untuk melayani atau memberikan modal bagi pengusaha menengah kebawah untuk meningkatkan permodalannya maupun usahanya. Fokus penelitian yang menjadi pokok dalam penelitian ini. ialah, Bagaimana strategi pemilihan lokasi usaha pada BMT Mawaddah di Desa Palengaan Laok. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah Pihak Manajemen dan nasabah BMT Mawaddah Palengaan Laok. Dalam penelitian menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik pengecekan keabsahan data menggunakan ketekunan pengamatan, triangulasi, uraian rinci, pengecekan kebenaran informasi, dan perpanjangan waktu penelitian. Adapun hasil penelitiannya bahwa, Strategi pemilihan lokasi usaha yang digunakan oleh BMT Mawaddah dalam menentukan lokasi usahanya yaitu, yang pertama melihat kepadatan penduduk dari daerah tersebut. Yang kedua Besar pendapatan masyarakat sekitar lokasi. Yang ketiga banyaknya usaha yang mendukung lokasi tersebut. Yang keempat akses menuju lokasi usaha. Strategi pemilihan lokasi usaha pada BMT Mawaddah di Desa Palengaan Laok yang pertama yaitu lokasi yang strategis yakni lokasi yang dekat dengan aktivitas keramaian umum, seperti lokasi yang berada dipinggir jalan raya, di dekat pasar, di dekat sekolah. Yang kedua lokasi yang fleksibel artinya lokasi yang menguntungkan perusahaan dengan memanfaatkan lingkungan sekitarnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr. Qori` wahyudi
Date Deposited: 21 May 2024 02:21
Last Modified: 21 May 2024 02:21
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/5583

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item