Moh Faiq, Moh Faiq (2022) Peran MJC Dinas Koperasi Pamekasan dalam Mengembangkan Perekonomian UMKM melalui Progaram Digitalisasi (Studi Kasus UMKM Nurika Kripik Ikan sebagai Peserta Progaram MJC Diskop 2021). Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Moh Faiq_18201501080035_Sampul_TIPS.pdf Download (266kB) |
|
Text
MOH FAIQ_18201501080035_SURAT PERSETUJUAN PEMBIMBING_TIPS.pdf Download (312kB) |
|
Text
Moh Faiq_18201501080035_Pengesahan_TIPS.pdf Download (178kB) |
|
Text
Moh Faiq_18201501080035_Abstrak_TIPS.pdf Download (397kB) |
|
Text
Moh Faiq_18201501080035_daftar isi_TIPS.pdf Download (291kB) |
|
Text
Moh Faiq_18201501080035_BAB I_TIPS.pdf Download (489kB) |
|
Text
Moh Faiq_18201501080035_BAB II_TIPS.pdf Restricted to Repository staff only Download (491kB) |
|
Text
Moh Faiq_18201501080035_Bab III_TIPS.pdf Restricted to Repository staff only Download (490kB) |
|
Text
Moh Faiq_18201501080035_Bab IV_TIPS.pdf Download (1MB) |
|
Text
Moh Faiq_18201501080035_BAB V_TIPS.pdf Restricted to Repository staff only Download (465kB) |
|
Text
Moh Faiq_18201501080035_daftar pustaka_TIPS.pdf Download (116kB) |
|
Text
Moh Faiq_18201501080035_Keaslian Tulisan_TIPS.pdf Download (129kB) |
Abstract
Kata Kunci : UMKM, UMKM Go-Digital, Branding Product UMKM menopang perekonomian Indonesia sebanyak lebih dari 90%. Hal tersebut menyebabkan stabilitas ekonomi terjaga dan tahan dari ancaman inflasi. Kajian terhadap pertumbuhan UMKM saat ini semakin berkembang akibat perkembangan revolusi industri 4.0, IoT, digitalisasi dan akselerasi global. UMKM go-digital adalah sesuatu yang sangat baru dan semestinya diperhatikan oleh semua stakeholders yang ada di Indonesia, salah satunya pemerintahan. Dalam penelitian ini, peneliti menghadirkan kajian bagaimana upaya yang dilakukan oleh salah satu UMKM, dengan fokus kepada strategi UMKM go-digital dan branding produk sebagai langkah untuk masuk ke industri yang sedang berkembang. Sasaran penelitian ini adalah UMKM Nurika, salah satu UMKM di Pamekasan yang bergerak di bidang mamin (makanan dan minuman) di desa Badaran, Branta Pamekasan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, jenis penelitian berupa studi lapangan (Field Research) dengan pendekatan-pendekatan deskriptif. Adapun metode yang digunakan sebagai pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa digitalisasi dan branding merupakan cara untuk mendorong sales atau penjualan. Digitalisasi dan branding menjadi solusi di dalam perkembangan teknologi infomasi yang cepat dan luas.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 01:39 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 01:39 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7464 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |