Pratama, Anang Jarot (2024) Strategi Pick Up And Delivery Service Dalam Upaya Meningkatkan Minat Menabung Pada Produk Tabungan Mudharabah Di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
![]() |
Text
Anang Jarot Pratama_21383021059_SAMPUL_PBS.pdf Download (241kB) |
![]() |
Text
Anang Jarot Pratama_21383021059_Persetujuan_PBS.pdf Download (287kB) |
![]() |
Text
Anang Jarot Pratama_21383021059_Pengesahan_PBS.pdf Download (350kB) |
![]() |
Text
Anang Jarot Pratama_21383021059_Abstrak_PBS.pdf Download (267kB) |
![]() |
Text
Anang Jarot Pratama_21383021059_DAFTAR ISI_PBS.pdf Download (199kB) |
![]() |
Text
Anang Jarot Pratama_21383021059_BAB I_PBS.pdf Download (648kB) |
![]() |
Text
Anang Jarot Pratama_21383021059_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (804kB) |
![]() |
Text
Anang Jarot Pratama_21383021059_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (429kB) |
![]() |
Text
Anang Jarot Pratama_21383021059_BAB IV_PBS.pdf Download (742kB) |
![]() |
Text
Anang Jarot Pratama_21383021059_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
![]() |
Text
Anang Jarot Pratama_21383021059_DAFTAR RUJUKAN_PBS.pdf Download (416kB) |
![]() |
Text
Anang Jarot Pratama_21383021059_KEASLIAN TULISAN_PBS.pdf Download (206kB) |
Abstract
Kata Kunci: Pick Up And Delivery Service, Minat Menabung, Tabungan Mudharabah. Pick up and delivery service merupakan sebuah strategi layanan yang dilakukan KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan Pamekasan untuk melayani anggota yang menjadi target pasar. Ada beberapa fenomena permasalahan di lapangan bahwa layanan yang diberikan sebelumnya masih kurang baik dan responnya kurang ramah, maka dari itu peneliti ingin menganalisis layanan pick up and delivery service untuk mengembalikan kenyamanan dan kepercayaan anggota terhadap layanan BMT dengan tujuan untuk meningkatkan minat menabung anggota pada produk tabungan mudharabah di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan Pamekasan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang diperoleh dari data primer dan prosedur pengumpulan data berupa observasi, wawancara. Analisis data penelitian ini dimulai dengan mengumpulkan data, reduksi data, penyajian data dan di akhiri dengan penarikan kesimpulan serta analisis keabsahan data. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: Pertama. Strategi pick up and delivery service yang dilakukan KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan Pamekasan untuk meningkatkan minat menabung dengan memberikan layanan berlandaskan lima dimensi servqual reliability (keandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), empathy (empati), tangible (bukti fisik). Dengan adanya pirck up and delivery service telah memberikan manfaat dan progress yang sangat baik bagi KSPPS BMT NU Cabang Tlanakan Pamekasan untuk mencapai target setiap tahunnya. Kedua. Dampak strategi pick up and delivery service dalam peningkatan minat menabung pada produk tabungan mudharabah. Terbukti dapat meningkatkan minat menabung dari tahun 2021 hingga tahun 2023 karena layanan yang diberikan meliputi lima dimensi servqual reliability (keandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), empathy (empati), tangible (bukti fisik) dampaknya dari layanan tersebut sesuai dengan yang diharapkan anggota sehingga anggota cenderung terus bertahan menabung pada produk tabungan mudharabah di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan Pamekasan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 12 Feb 2025 03:25 |
Last Modified: | 12 Feb 2025 03:25 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/7926 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
![]() |
View Item |