Rahmaniyah, Siti (2023) Strategi Pengelolaan Kurikulum Sebagai Upaya Mencetak Siswa Kreatif Di SMA Alfalah Sumber Gayam Kadur Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
![]() |
Text
a) Siti Rahmaniyah 19381042028_COVER_MPI.pdf Download (74kB) |
![]() |
Text
C) Siti Rahmaniyah19381042028_lembar PERSETUJUAN_MPI.pdf Download (79kB) |
![]() |
Text
D) Siti Rahmaniyah19381042028_lembar PENGESAHAN_MPI.pdf Download (138kB) |
![]() |
Text
E) Siti Rahmaniyah19381042028_ABSTRAK_MPI.pdf Download (30kB) |
![]() |
Text
F) Siti Rahmaniyah19381042028_DAFTAR ISI_MPI.pdf Download (42kB) |
![]() |
Text
G) Siti Rahmaniyah19381042028_BAB 1_MPI.pdf Download (236kB) |
![]() |
Text
H) Siti Rahmaniyah19381042028_BAB II_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (180kB) |
![]() |
Text
i) Siti Rahmaniyah19381042028_BAB III_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (67kB) |
![]() |
Text
J) Siti Rahmaniyah19381042028_BAB IV_MPI.pdf Download (203kB) |
![]() |
Text
K) Siti Rahmaniyah19381042028_BAB V_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (34kB) |
![]() |
Text
L) Siti Rahmaniyah19381042028_DAFTAR PUSTAKA_MPI.pdf Download (80kB) |
![]() |
Text
SitiRahmaniya19381042028 PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN_MPI.pdf Download (107kB) |
Abstract
Kata Kunci: Strategi Pengelolaan Kurikulum. Mencetak siswa kreatif Berdasarkan hal tersebut maka ada tiga fokus penelitian yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini. yaitu pertama bagaimana strategi pengelolaan Kurikulum di SMA Alfalah Sumber Gayam Kadur Pamekasan. Kedua bagaimana upaya SMA Alfalah Sumber Gayam Kadur Pamekasan untuk mencetak siswa kreatif. Ketiga apa faktor pendukung yang mempengaruhi pengelolaan Kurikulum di SMA Alfalah Sumber Gayam Kadur Pamekasan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pengelolaan Kurikulum sebagai upaya mencetak siswa kreatif beserta faktor pendukung yang mempengaruhi pengelolaan Kurikulum di SMA Alfalah Sumber Gayam Kadur Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Sumber data diperoleh dari wawancara, observasi dan dokumentasi, subyek penelitian meliputi kepala sekolah, waka Kurikulum, dan siswa sedangkan analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, serta kesimpulan. Dalam pengecekan keabsahan data dilakukan dengan perpanjangan keikutsertaan ketekunan pengamatan dan triangulasi. Dari hasil penelitian menunjukkan strategi pengelolaan Kurikulum SMA Alfalah Sumber Gayam Kadur Pamekasan yaitu memaksimalkan seperangkat pembelajaran, melatih kemampuan siswa, serta upaya guru untuk menjadikan suasa kelas menjadi lebih aktif. Sedangkan upaya untuk mencetak siswa kreatif yakni dengan melatih siswa untuk mampu mengkreasikan kemampuan nya. Pada evaluasi melakukan perbaikan perbaikan dalam data Kurikulum. Strategi pengelolaan Kurikulum SMA Alfalah Sumber Gayam Kadur Pamekasan ini tidak lepas dari faktor pendukung dan juga kendala serta solusi yang dilakukan oleh pihak sekolah
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mr Imam Ghozali |
Date Deposited: | 17 Apr 2025 01:00 |
Last Modified: | 17 Apr 2025 01:05 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/8201 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
![]() |
View Item |