Pengaruh Direct Marketing dan Personal Selling Terhadap Keputusan Anggota Dalam Memilih Produk Pembiayaan Lasisma Di BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan Pamekasan

Fatimah, Silviana (2021) Pengaruh Direct Marketing dan Personal Selling Terhadap Keputusan Anggota Dalam Memilih Produk Pembiayaan Lasisma Di BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan Pamekasan. Diploma thesis, Institut Agama Islam Negeri Madura.

[img] Text
Silviana Fatimah_20170703022196_Cover_PBS-dikonversi.pdf

Download (62kB)
[img] Text
Silviana Fatimah_20170703022196_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf

Download (89kB)
[img] Text
Silviana Fatimah_20170703022196_Lembar_Pengesahan_PBS.pdf

Download (142kB)
[img] Text
Silviana Fatimah_20170703022196_Abstrak_PBS-dikonversi.pdf

Download (33kB)
[img] Text
Silviana Fatimah_20170703022196_Daftar_Isi_PBS-dikonversi.pdf

Download (48kB)
[img] Text
Silviana Fatimah_20170703022196_BAB I_PBS-dikonversi.pdf

Download (183kB)
[img] Text
Silviana Fatimah_20170703022196_BAB II_PBS-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB)
[img] Text
Silviana Fatimah_20170703022196_BAB III_PBS-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (248kB)
[img] Text
Silviana Fatimah_20170703022196_BAB IV_PBS-dikonversi.pdf

Download (520kB)
[img] Text
Silviana Fatimah_20170703022196_BAB V_PBS-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (40kB)
[img] Text
Silviana Fatimah_20170703022196_Daftar_Pustaka_PBS-dikonversi.pdf

Download (162kB)
[img] Text
Silviana Fatimah_20170703022196_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_Dan_Persetujuan Publikasi_PBS.pdf

Download (148kB)

Abstract

Kata Kunci: Direct Marketing, Personal Selling, Keputusan Anggota. BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan Pamekasan merupakan suatu lembaga keuangan yang produknya banyak diminati masyarakat, baik itu produk tabungan maupun produk pembiayaan. Salah satu produk pembiayaan yang banyak diminati adalah produk pembiayaan Lasisma yang merupakan layanan berbasis jamaah. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu karena pembiayaan Lasisma ini tidak hanya ada di BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan, akan tetapi banyak di BMT NU lainnya atau lembaga keuangan lainnya yang juga menyediakan produk yang sama. Dalam hal ini BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan menggunakan strategi pemasaran yang baik agar dapat bersaing di pasaran. Strategi yang digunakan adalah direct marketing dan personal selling untuk menarik minat anggotanya. Maka dari itu tujuan penelitian ini adalah penulis ingin mengetahui adakah pengaruh direct marketing dan personal selling terhadap keputusan anggota secara parsial maupun secara simultan dalam memilih produk pembiayaan Lasisma di BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan Pamekasan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu menggunakan analisis statistik dan angka-angka. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota pembiayaan Lasisma di BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan Pamekasan yang berjumlah 500 orang anggota. Sedangkan untuk penentuan sampel peneliti menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel yang berjumlah 83 orang anggota pembiayaan Lasisma. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Non Probability Sampling dengan metode pemilihan sampel yaitu purposive sampling. Sedangkan teknik analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian berdasarkan hasil uji parsial variabel direct marketing diperoleh thitung sebesar 3,435 > ttabel 1,99006 yang berarti direct marketing berpengaruh terhadap keputusan anggota dalam memilih produk pembiayaan Lasisma di BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan Pamekasan. Untuk variabel personal selling diperoleh thitung sebesar 0,744 < ttabel 1,99006 yang berarti personal selling tidak berpengaruh terhadap keputusan anggota dalam memilih produk pembiayaan Lasisma di BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan Pamekasan. Sedangkan untuk hasil uji simultan diperoleh nilai Fhitung sebesar 7,852 > Ftabel 3,11 yang berarti ada pengaruh signifikan secara bersamasama antara direct marketing dan personal selling terhadap keputusan anggota dalam memilih produk pembiayaan Lasisma di BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan Pamekasan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr. Qori` wahyudi
Date Deposited: 12 Jul 2021 01:06
Last Modified: 24 Jan 2023 08:40
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/1702

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item