Imron, Moh (2020) Komunikasi Publik Dalam Social Marketing Untuk Meningkatkan Partisipasi Masyarakat di SMP Sabilillah Sampang. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
a) Moh. Imron_20160701040139_Cover_MPI.pdf Download (209kB) |
|
Text
c) Moh. Imron_20160701040139_Lembar Persetujuan Pembimbing_MPI.pdf Download (1MB) |
|
Text
d) Moh. Imron_20160701040139_Lembar Pengesahan_MPI.pdf Download (1MB) |
|
Text
e) Moh. Imron_20160701040139_Abstrak_MPI.pdf Download (304kB) |
|
Text
f) Moh. Imron_20160701040139_Daftar Isi_MPI.pdf Download (184kB) |
|
Text
g) Moh. Imron_20160701040139_BAB I_MPI.pdf Download (411kB) |
|
Text
h) Moh. Imron_20160701040139_BAB II_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (367kB) |
|
Text
i) Moh. Imron_20160701040139_BAB III_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (320kB) |
|
Text
j) Moh. Imron_20160701040139_BAB IV_MPI.pdf Download (499kB) |
|
Text
k) Moh. Imron_20160701040139_BAB V_MPI.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
|
Text
l) Moh. Imron_20160701040139_Daftar Rujukan_MPI.pdf Download (304kB) |
|
Text
b) Moh. Imron_20160701040139_Surat Pernyataan Keaslian Karya_MPI.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pendidikan merupakan suatu upaya yang sangat urgen dalam berbagai dinamika yang terjadi dilingkungan masyarakat. Mengingat bahwa segala persoalan yang terjadi dimasyarakat tentu membutuhkan solusi yang mampu memecahkan masalah tersebut. Segala persoalan yang terjadi sangat relevan ketika dimulai dari pendidikan. Bagaimana pendidikan itu sendiri mampu memberi peran baik terhadap keberlangsungan hidup dimasyarakat. Diketahui masyarakat juga merupakan elemen yang membantu dalam mensukseskan proses pembelajaran. Bagaimana pendidikan berupaya membangun keharmonisan dengan masyarakat dengan menjalin komunikasi yang baik. Berdasarkan hal tersebut, maka ada dua pembahasan yang menjadi fokus dalam penelitan ini, yaitu: Pertama, Bagaimana bentuk komunikasi publik dalam social marketing untuk meningkatkan pertisipasi masyarakat di smp sabilillah sampang. Kedua; Apa saja faktor komunikasi publik dalam social marketing untuk meningkatkan pertisipasi masyarakat di smp sabilillah sampang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis studi kasus. Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Informannya adalah Kepala Sekolah, Guru, dan Masyarakat. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui triangulasi, perpanjangan kehadiran dan peningkatan ketekunan atau kegigihan peneliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, Bentuk komunikasi publik dalam social marketing untuk meningkatkan pertisipasi masyarakat yaitu dengan medsos seperti website, youtube, instagram yang digunakan dalam beritetraksi secara tidak langsung. Dengan dilaksanakannya santunan anak yatim, pembagian daging Qurban, dan gratis sekolah sampai lulus bagi anak yatim piatu. Kedua, Faktor yang melatar belakangi komunikasi publik dalam social marketing untuk meningkatkan pertisipasi masyarakat yaitu ingin memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat sehingga partisipasi tumbuh dalam masyarakat. Kebutuhan sekolah untuk kemudian menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat. Sekolah juga menyadari bahwa kesuksesan lembaga juga disokong oleh bagaimana peran masyarakat terhadap lembaga.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Mr. Qori` wahyudi |
Date Deposited: | 14 Aug 2020 06:33 |
Last Modified: | 29 Dec 2022 01:22 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/176 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |