Komparasi Strategi Bersaing Antara Percetakan Alif Printing Dan Dua Saudara Di Desa Panglegur Kabupaten Pamekasan

HIDAYAH, NURUL (2021) Komparasi Strategi Bersaing Antara Percetakan Alif Printing Dan Dua Saudara Di Desa Panglegur Kabupaten Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
a). NURUL HIDAYAH _20170703031144 _cover _Es.pdf

Download (46kB)
[img] Text
c). NURUL HIDAYAH_20170703031144_persetujuan pembimbing_ES.pdf

Download (87kB)
[img] Text
d). NURUL HIDAYAH_20170703031144_LEMBAR_PENGESAHAN_ES.pdf

Download (216kB)
[img] Text
e). NURUL HIDAYAH_20170703031144_Abstrak_ES.pdf

Download (74kB)
[img] Text
f. NURUL HIDAYAH_2017073031144_Daftar_isi_ES .pdf

Download (180kB)
[img] Text
g). NURUL HIDAYAH_20170703031144_BAB I_ES.pdf

Download (302kB)
[img] Text
h). NURUL HIDAYAH_20170703031144_BAB II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (404kB)
[img] Text
i). NURUL HIDAYAH_20170703031144_BAB III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB)
[img] Text
j). NURUL HIDAYAH_20170703031144_BAB IV_ES.pdf

Download (315kB)
[img] Text
k). NURUL HIDAYAH_20170703031144_BAB V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)
[img] Text
l). NURUL HIDAYAH_20170703031144_Daftar pustaka_ES.pdf

Download (113kB)
[img] Text
b).NURUL HIDAYAH_20170703031144_Surat keaslian tulisan_ES.pdf

Download (179kB)

Abstract

Kata kunci : Komparasi, Strategi Bersaing Alif Printing dan Dua Saudara merupakan jenis usaha yang bergerak di bidang jasa, walaupun demikian strategi yang diterapkan oleh kedua usaha tersebut berbeda-beda, bentuk strateginya tergantung potensi dari perusahaan tersebut untuk menjalankan bisnisnya. Kualitas strategi bersaing ditunjukkan dengan seberapa besar keunggulan kompetitif yang dicapai perusahaan. Untuk menciptakan strategi bersaing maka Alif Printing dan Dua Saudara perlu untuk mengetahui kondisi lingkungan internal usaha masing-masing yaitu kekuatan dan kelemahan yang dimilikinya ataupun lingkungan eksternalnya yang berupa peluang dan ancaman yang dimiliki serta kualitas pelayanan yang diterapkan kepada setiap konsumennya. Berdasarkan hal tersebut, maka ada tiga permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu : Pertama, Bagaimana strategi bersaing yang diterapkan Alif Printing; Kedua, Bagaimana strategi bersaing yang diterapkan Dua saudara; Ketiga, Bagaimana keunggulan bersaing yang diterapkan Alif Printing dan Dua Saudara. Pendekatan ini memilih pendekatan penelitian deskriptif kualitatif dikarenakan permasalahan penelitian bersifat holistik (utuh), kompleks, dinamis dan penuh makna. Serta peneliti bermaksud memahami situasi sosial secara mendalam, menemukan pola dan teori. Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian lapangan. Pertama: Strategi bersaing Alif printing dan Dua saudara, menggunakan strategi pemasaran, pemasarannya di sana menggunakan dua cara iya itu secara online dan ofline, adapun alat yang digunakan iyatu media ( pamflet dan brosur), yang akan dibagikan ke mahasiswa dan masyarakat umum, dan yang online di sana menggunakan aplikasi Whatsapp. Kemudian segi pelayanan dimana kedua objek yang saya teliti pelayanan begitu ramah ke semua pelanggan dan tidak membeda-bedakan para konsumen, dengan begitu konsumen merasa nyaman, dan memasang harga yang sangat murah sehingga menyebabkan komprasi strategi bersaing dari kualiatas harga dan pelayanan disana, meski perserlisihan harga 25 rupiah itu sangat pnting bagi konsumen. Kedua: Keunggulan dari alif printing yaitu dari segi harga, dimana pada alif printing memasang harga yang lebih murah dibandinkan dengan tempat printing lainnya, disana memasang harga sebesar 50 rupiah menggunakan kertas sendiri, dan 175 rupiah menggunakan kertas rental, hal tersebut dilakukan supaya pelanggan merasa lebih tertarik untuk menggunakan jasa dari alif printing. Sedangkan keunngulan dari tempat Dua Saudara yaitu dari segi pelayanan, dimana pada dua saudara memang sangat mengutamakan dari segi pelayanan, disana memberikan pelayanan yang begitu ramah dan semaksimal mungkin supaya para konsumen atau pelanggan merasa puas dan nyaman.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m_073 ??
?? m_212 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 14 Apr 2022 02:49
Last Modified: 14 Apr 2022 02:49
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2425

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item