Analisis Strategi Pemasaran Pembiayaan Madani (Modal Usaha Petani) dalam Meningkatkan Jumlah Anggota di Koperasi Serba Usaha Syariah Sukses Makmur Sejahtera di Desa Grujugan,

Anggraini, Septiana Fahri (2020) Analisis Strategi Pemasaran Pembiayaan Madani (Modal Usaha Petani) dalam Meningkatkan Jumlah Anggota di Koperasi Serba Usaha Syariah Sukses Makmur Sejahtera di Desa Grujugan,. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
a. Septiana Fahri Anggraini-20160703020175-Sampul-PBS.pdf

Download (36kB)
[img] Text
c. Septiana Fahri Anggraini-20160703020175-Halaman Persetujuan-PBS.pdf

Download (35kB)
[img] Text
d. Septiana Fahri Anggraini-20160703020175-Halaman Pengesahan-PBS.pdf

Download (40kB)
[img] Text
e. Septiana Fahri Anggraini-20160703020175-Abstrak-PBS.pdf

Download (14kB)
[img] Text
f. Septiana Fahri Anggraini-20160703020175-Daftar Isi-PBS.pdf

Download (17kB)
[img] Text
g. Septiana Fahri Anggraini-20160703020175-BAB I -PBS.pdf

Download (59kB)
[img] Text
h. Septiana Fahri Anggraini-20160703020175-BAB II -PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img] Text
i. Septiana Fahri Anggraini-20160703020175-BAB III -PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (47kB)
[img] Text
j. Septiana Fahri Anggraini-20160703020175-BAB IV -PBS.pdf

Download (141kB)
[img] Text
k. Septiana Fahri Anggraini-20160703020175-BAB V-PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[img] Text
l. Septiana Fahri Anggraini-20160703020175-Daftar Pustaka-PBS.pdf

Download (24kB)
[img] Text
b. Septiana Fahri Anggraini-20160703020175-Pernyataan Keaslian Tulisan-PBS.pdf

Download (7kB)

Abstract

Kata Kunci: Pembiayaan MADANI, Koperasi. Pembiayaa MADANI di Koperasi Serba Usaha Sukses Makmur Sejahtera dimulai tahun 2015 dengan sasaran utama adalah para pelaku petani yang terdapat di Desa Grujugan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan. Pembiayaan MADANI diberikan kepada para pelaku usaha tani dengan tanpa jaminan dengan catatan pembiayaan kurang dari lima juta dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Berdasarkan hal tersebut, maka ada dua yang menjadi pokok permasalahan, yaitu: Pertama, Bagaimana strategi pemasaran pembiayaan MADANI (Modal Usaha Petani) dalam meningkatkan jumlah anggota di Koperasi Serba Usaha Syariah Sukses Makmur Sejahtera. Kedua, Bagaimana peluang dan tantangan strategi pemasaran produk pembiayaan MADANI (Modal Usaha Petani) dalam meningkatkan jumlah anggota di Koperasi Serba Usaha Syariah Sukses Makmur Sejahtera. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data diperoleh melalui observasi, dokumentasi dan wawancara. Informan adalah pengurus kopersi dan kelompok tani. Pengecekan keabsahan data menggunakan kehadiran peneliti, ketekunan pengamatan, triangulasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa: Pertama; Stratetgi pemasaran MADANI yang di gunakan adalah segmentasi pasar yang hanya terfokus kepada anggota koperasi dan masyarakat sekitar Desa Grujugan Pamekasan dengan tanpa menggunakan jaminan. Dua; Peluang pada penerapan pembiayaan MADANI adalah dalam proses cepat serta tidak menggunakan jaminan. Tiga; Tantangan pada saat penerapan pembiayaan MADANI yaitu tingginya resiko pembiayaan macet karena pada dasrnya dalam penerapan pembiayaan tidak menggunakan jaminan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m_073 ??
?? m_212 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 14 Apr 2022 02:16
Last Modified: 14 Apr 2022 02:16
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2450

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item