Maulidah, Dini Jamilatul (2020) Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Produk Wardah Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Moderating Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Madura. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Dini Jamilatul Maulidah_20160703030036_Cover_ES.pdf Download (110kB) |
|
Text
Dini Jamilatul Maulidah_20160703030036_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_ES.pdf Download (205kB) |
|
Text
Dini Jamilatul Maulidah_20160703030036_Lembar Pengesahan_ES.pdf Download (286kB) |
|
Text
Dini Jamilatul Maulidah_20160703030036_Abstrak_ES.pdf Download (89kB) |
|
Text
Dini Jamilatul Maulidah_20160703030036_Daftar Isi_ES.pdf Download (93kB) |
|
Text
Dini Jamilatul Maulidah_20160703030036_BAB I_ES.pdf Download (401kB) |
|
Text
Dini Jamilatul Maulidah_20160703030036_BAB II_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (369kB) |
|
Text
Dini Jamilatul Maulidah_20160703030036_BAB III_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (292kB) |
|
Text
Dini Jamilatul Maulidah_20160703030036_BAB IV_ES.pdf Download (598kB) |
|
Text
Dini Jamilatul Maulidah_20160703030036_BAB V_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) |
|
Text
Dini Jamilatul Maulidah_20160703030036_Daftar Rujukan_ES.pdf Download (325kB) |
|
Text
Dini Jamilatul Maulidah_20160703030036_Surat_Pernyataan_Keaslian_Tulisan_ES.pdf Download (257kB) |
Abstract
Kata Kunci: Word Of Mouth, Citra Merek, Minat Beli. Word Of Mouth merupakan komunikasi dari mulut ke mulut yang berhubungan dengan keunggulan, pengalaman membeli atau menggunakan produk atau jasa. Citra merek adalah segala hal yang terkait dengan merek suatu produk yang diingat dan tertanam dibenak konsumen. Minat Beli adalah perilaku konsumen yang muncul sebagai respon terhadap objek yang menunjukkan keinginan untuk melakukan pembelian. Tujuan dari penelitian ini, peneliti ingin mengetahui apakah ada pengaruh Word Of Mouth Terhadap Minat Beli, dan apakah Citra Merek memoderasi pengaruh Word Of Mouth Terhadap Minat Beli Produk Wardah pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Madura. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, menggunakan jenis hubungan klausal. Jenis populasi dalam penelitian ini termasuk dalam populasi finit. Teknik sampel yang digunakan adalah Proportionate Stratified Random Sampling, dan teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi Moderasi MRA untuk mengetahui apakah adanya variabel moderating semakin memperkuat atau memperlemah hubungan independen dan dependen. Uji statistiknya menggunakan uji F, uji t, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa word of mouth dan citra merek secara simultan berpengaruh terhadap minat beli dengan nilai Fhitung 264,815 > Ftabel 3,032 dan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Secara parsial word of mouth berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen karena memperoleh nilai thitung 17,001 > ttabel 1,968, dan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Sedangkan citra merek berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen karena diperoleh nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 5,690 > ttabel 1,968. Nilai koefisien regresi variabel word of mouth*citra merek sebesar -0,003 dengan tingkat signifikan 0,451 > 0,05, variabel moderat yang merupakan interaksi antara word of mouth dan citra merek ternyata tidak signifikan, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel citra merek bukan merupakan variabel moderating. Variabel word of mouth dan citra merek mampu mempengaruhi minat beli 63,8% sedangkan 36,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diperhitungkan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mr. Qori` wahyudi |
Date Deposited: | 21 Oct 2020 02:17 |
Last Modified: | 30 Dec 2022 06:33 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/259 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |