Strategi Pemasaran Tabungan Sidik Fathonah Di BMT NU Cabang Larangan

Kurniawan, Jamal (2020) Strategi Pemasaran Tabungan Sidik Fathonah Di BMT NU Cabang Larangan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
a. Jamal Kurniawan-20160703020096-Sampul-PBS.pdf

Download (70kB)
[img] Text
c. Jamal Kurniawan-20160703020096-Halaman Persetujuan-PBS.pdf

Download (113kB)
[img] Text
d. Jamal Kurniawan-20160703020096-Halaman Pengesahan-PBS.pdf

Download (206kB)
[img] Text
e. Jamal Kurniawan-20160703020096-Abstrak-PBS.pdf

Download (69kB)
[img] Text
f. Jamal Kurniawan-20160703020096-Daftar Isi-PBS.pdf

Download (62kB)
[img] Text
g. Jamal Kurniawan-20160703020096-BAB I-PBS.pdf

Download (138kB)
[img] Text
h. Jamal Kurniawan-20160703020096-BAB II-PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] Text
i. Jamal Kurniawan-20160703020096-BAB III-PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (132kB)
[img] Text
j. Jamal Kurniawan-20160703020096-BAB IV-PBS.pdf

Download (233kB)
[img] Text
j. Jamal Kurniawan-20160703020096-BAB IV-PBS.pdf

Download (233kB)
[img] Text
k. Jamal Kurniawan-20160703020096-BAB V-PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img] Text
l. Jamal Kurniawan-20160703020096-Daftar Pustaka-PBS.pdf

Download (84kB)
[img] Text
b. Jamal Kurniawan-20160703020096-Pernyataan Keaslian Tulisan-PBS.pdf

Download (232kB)

Abstract

Kata Kunci: Strategi Pemasaran Tabungan Sidik Fathonah Di BMT NU Cab Larangan. BMT memiliki peluang cukup besar dalam ikut berperan mengembangkan ekonomi yang berbasis pada ekonomi kerakyatan. BMT NU Cabang Laranagn menerapkan berbagai macam produk simpanan yang salah satunya adalah produk Tabungan Sidik Fathonah. Dengan adanya produk Tabungan Sidik Fathonah tersebut, maka diperlukan strategi pemasara agar calon anggota berminat dan bergabung bersama BMT NU Cabang Laranagan. Berdasarkan konteks di atas, maka yang menjadi fokus dalam penelitian ini adalah: pertama, Bagaimana Strategi Pemasaran Tabungan Sidik Fathonah di BMT NU Cabang Larangan. Kedua, Bagaimana Respon\Anggota Terhadap Tabungan Sidik Fathonah di BMT NU Cabang Larangan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif.Sumber data menggunakan sumber data primer dan sekunder. Sumber data menggunakan wawancara terstruktur, observasi dan dokumentasi. Dalam penelitian ini menggunakan 6 informan. Dari hasil penenlitian yang dilakukan penenliti, menunjukkan bahwa Pertama, Strategi Pemasaran Tabungan Sidik Fathonah di BMT NU Cabang Larangan: 1) melakukan segmentasi pasar, menjual produk apa yang dibutuhkan oleh anggota. 2) menentukan target pasar, yaitu sekolah-sekolah. 3) menetapkan posisi pasar, maksudnya BMT NU Cabang Larangan harus menunjukkan kelebihan dan manfaat yang ada di produk yang akan ditawarkan kepada calon anggotanya nanti. 4) setelah selesai melakukan STP (segmentasi, targeting, positioninh) barulah BMT NU Cabang Larangan menerapkan strategi pemasarannya yaitu dengan bagian tabungan melakukan sosialisasi secara langsung ke sekolah-sekolah. Kedua, Respon Anggota Terhadap Tabungan Sidik Fathonah di BMT NU Cabang Larangan yaitu: 1) mempermudah lembaga pendidikan dalam menyimpan dana tabungan siswa. 2) pelayanannya baik, ramah, mengantar dan menjemput tabungan tepat waktu. 3) anggota merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan kepada anggota dan manfaat yang ada di produk Tabungan Sidik Fathonah. 4) anggota tetap loyal terhadap BMT NU Cabang Larangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m73C ??
?? m_067 ??
?? m_212 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 11 Apr 2022 02:43
Last Modified: 11 Apr 2022 02:43
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2643

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item