Isnayni, Alfina Nurul (2021) Pengaruh Personal Selling dan Kualitas Produk Tehadap Minat Anggota Pada Produk Pembiayaan Murabahah di BMT NU Cabang Utama Sumenep. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Alfina Nurul Isnayni_ 20170703022024_Cover_PBS.pdf Download (221kB) |
|
Text
Alfina Nurul Isnayni_ 20170703022024_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf Download (299kB) |
|
Text
Alfina Nurul Isnayni_ 20170703022024_Lembar_Pengesahan_PBS.pdf Download (341kB) |
|
Text
Alfina Nurul Isnayni_ 20170703022024_Abstrak_PBS.pdf Download (184kB) |
|
Text
Alfina Nurul Isnayni_ 20170703022024_Daftar_Isi_PBS.pdf Download (205kB) |
|
Text
Alfina Nurul Isnayni_ 20170703022024_BAB I_PBS.pdf Download (558kB) |
|
Text
Alfina Nurul Isnayni_ 20170703022024_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (391kB) |
|
Text
Alfina Nurul Isnayni_ 20170703022024_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (499kB) |
|
Text
Alfina Nurul Isnayni_ 20170703022024_BAB IV_PBS.pdf Download (947kB) |
|
Text
Alfina Nurul Isnayni_ 20170703022024_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) |
|
Text
Alfina Nurul Isnayni_ 20170703022024_Daftar_Pustaka_PBS.pdf Download (410kB) |
|
Text
Alfina Nurul Isnayni_ 20170703022024_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_PBS.pdf Download (332kB) |
Abstract
Kata kunci: Personal Selling, Kualitas Produk, Minat Anggota Saat ini, keberadaan lembaga keuangan sangat dibutuhkan di berbagai tempat karena tidak hanya sebagai tempat penyimpanan uang saja, melainkan juga sebagai tempat dimana modal terhimpun dan dapat diakses. Bank punya peran besar dalam menghimpun dana dari masyarakat dan kemudian menyalurkan sebagai usaha, sehingga terciptanya pertumbuhan ekonomi. Personal selling dan kualitas produk sangat diperlukan oleh lembaga keuangan agar bisa mempengaruhi calon anggota maupun anggota agar bisa mendapatkan minat dari anggota atau nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah personal selling dan kualitas produk berpengaruh terhadap minat anggota pada produk pembiayaan murabahah di BMT NU Cabang Utama Sumenep. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Adapun cara pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling. Penelitian ini menggunakan 99 responden dengan menyebarkan kuesioner pada anggota produk pembiayaan murabahah. Hasil penelitan berdasarkan hasil uji t untuk variabel personal selling yaitu memiliki pengaruh signifikan terhadap minat anggota dengan nilai thitung 3,114 > ttabel 1,98472 dan taraf signifikan 0,002 < 0,05. Untuk variabel kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat anggota diperoleh oleh nilai thitung 6,425 > ttabel 1,98472 dan taraf siginifikan 0,000 < 0,05. Serta pengujian hipotesis dengan uji F menunjukkan bahwa personal selling dan kualitas produk secara bersama�sama atau serentak berpengaruh signifikan terhadap minat anggota dengan Fhitung 25,734 > Ftabel 3,09 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m73C ?? ?? m_212 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 15 Mar 2022 07:43 |
Last Modified: | 15 Mar 2022 07:43 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2751 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |