Tamam, Badrut (2022) Analisis bauran Pemasaran Ayam Geprek Tok-Patok Pamekasan di Desa Blumbungan Kecamatan Larangan Pamekasan (ditinjau dalam perspektif Islam). Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Badrut Tamam_18383031040_Cover_ES.pdf Download (230kB) |
|
Text
Badrut Tamam_18383031040_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_ES.pdf Download (304kB) |
|
Text
Badrut Tamam_18383031040_Lembar_Pengesahan_ES.pdf Download (370kB) |
|
Text
Badrut Tamam_18383031040_Abstrak_ES.pdf Download (186kB) |
|
Text
Badrut Tamam_18383031040_Daftar_Isi_ES.pdf Download (201kB) |
|
Text
Badrut Tamam_18383031040_BAB I_ES.pdf Download (557kB) |
|
Text
Badrut Tamam_18383031040_BAB II_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (649kB) |
|
Text
Badrut Tamam_18383031040_BAB III_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (546kB) |
|
Text
Badrut Tamam_18383031040_BAB IV_ES.pdf Download (970kB) |
|
Text
Badrut Tamam_18383031040_BAB_V_ES.pdf Restricted to Repository staff only Download (389kB) |
|
Text
Badrut Tamam_18383031040_Daftar Pustaka_ES.pdf Download (427kB) |
|
Text
Badrut Tamam_18383031040_Pernyataan_Keaslian_Tulisan_ES.pdf Download (413kB) |
Abstract
Kata Kunci: Analisis, Bauran Pemasaran, Bauran Pemasaran Islam Bauran pemasaran merupakan sebuah teknik pemasaran yang tediri dari beberapa variabel (price, promotion, place, product) yang dapat dikontrol oleh pengusaha demi membuat produknya dapat diterima oleh pasar. Bauran pemasaran digagas oleh Neil Borden yang meruapakan cendikiawan barat, kendati demikian ilmuan muslim juga berusaha untuk merumuskan teknik bauran pemasaran meskipun diakui bahwa bauran pemasaran yang di rumuskan oleh cendikiawan muslim lebih menyasar pada konsep etika yang sesuai dengan kaidah-kaidah muamalah dalam Islam tanpa membuang strategi dasar bauran pemasaran konvensinal yang tidak melanggar terhadap prinsi-prinsip syariah. Terdapat dua fokus dari kajian penelitian ini: pertama, mengenai bagaimana teknik bauran pemasaran yang digunakan oleh Ayam Geprek Tok-Patok Pamekasan, kedua bagaimana bentuk implementasi bauran pemasaran Islam yang diterapkan oleh Ayam Geprek Tok-Patok Pamekasan, tujuan penelitian untuk mengetahui bauran pemasaran yang diterapkan baik dari sisi konvensional maupun Islam, kegunaannya ditujukan untuk penulis, pemilik ayam geprek, dan civitas akademika IAIN Madura Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis kualitatif deskriptif. Didalam penelitian ini, peneliti terlibat langsung didalam pengumpulan data ke lapangan. Adapun sumber data diperoleh dari hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan pengecekan keabsahan data menggunakan perpanjangan keikutsertaan, trianggulasi sumber, pengecekan sejawat, dan kecukupan refrensi. Kemudian data dianalisis dengan mereduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa beberapa teknik dilakukan didalam bauran pemasaran Ayam Geprek Tok-Patok. Dari segi bauran pemasaran konvensional. Harga: bundle pricing, penetration pricing, produk: brand awareness dengan branding dan packaging yang khas, promosi: endorsment, maksimalisasi fungsi medsos, tempat: store strategis. Pada bauran pemasaran Islam. Harga: keuntungan tidak berlebih, harga sesuai kualitas, produk: halal dan baik, promosi: tidak mengeksploitasi wanita, tidak berlebihan dalam promosi, tempat: strategis, tok-patok berkelana
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m33J ?? ?? m_029 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 25 May 2022 02:30 |
Last Modified: | 25 May 2022 02:30 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2919 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |