Waris, Abd. (2022) Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Menabung Nasabah Pada Produk Tabungan Barokah di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Abd. Waris_18383021002_Cover_PBS.pdf Download (126kB) |
|
Text
Abd. Waris_18383021002_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf Download (119kB) |
|
Text
Abd. Waris_18383021002_Lembar_Pengesahan_PBS.pdf Download (186kB) |
|
Text
Abd. Waris_18383021002_Abstrak_PBS.pdf Download (89kB) |
|
Text
Abd. Waris_18383021002_Daftar_Isi_PBS.pdf Download (91kB) |
|
Text
Abd. Waris_18383021002_BAB I_PBS.pdf Download (485kB) |
|
Text
Abd. Waris_18383021002_BAB II_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (434kB) |
|
Text
Abd. Waris_18383021002_BAB III_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (618kB) |
|
Text
Abd. Waris_18383021002_BAB IV_PBS.pdf Download (1MB) |
|
Text
Abd. Waris_18383021002_BAB V_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
|
Text
Abd. Waris_18383021002_Daftar_Pustaka_PBS.pdf Download (212kB) |
|
Text
Abd. Waris_18383021002_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_Dan_Persetujuan_Publikasi_PBS.pdf Download (159kB) |
Abstract
Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Minat Menabung Dunia perbankan mengalami perkembangan yang begitu pesat khususnya lembaga keuangan syariah. Dengan semakin ketatnya tingkat persaingan antar lembaga keuangan syariah, maka lembaga keuangan syariah seperti halnya BPRS Bhakti Sumekar harus bisa menyiapkan strategi pemasaran yang baik dan tepat sasaran. Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh BPRS Bhakti Sumekar adalah dengan memperhatikan kualitas produk dan kualitas layanan. Dengan adanya kualitas produk dan kualitas layanan yang baik harus bisa menarik minat nasabah. Berdasarkan hal tersebut, maka ada tiga permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama, apakah kualitas produk berpengaruh terhadap minat menabung nasabah pada Produk Tabungan Barokah di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Pamekasan. Kedua, apakah kualitas layanan berpengaruh terhadap minat menabung nasabah pada Produk Tabungan Barokah di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Pamekasan. Ketiga, apakah kualitas produk dan kualitas layanan berpengaruh terhadap minat menabung nasabah pada Produk tabungan Barokah di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Pamekasan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu menggunakan analisis statistik dan angka-angka. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan barokah di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Pamekasan yang berjumlah 8.051 nasabah. Sedangkan untuk penentuan sampel peneliti menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel yang berjumlah 99 nasabah. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan metode Accidental sampling. Sedangkan teknik analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian berdasarkan hasil uji parsial variabel kualitas produk diperoleh thitung sebesar 3,441 > ttabel 1,984 yang berarti kualitas produk berpengaruh terhadap minat menabung nasabah pada Produk Tabungan barokah di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Pamekasan. Untuk variabel kualitas layanan diperoleh thitung sebesar 9,075 > ttabel 1,984 yang berarti kualitas layanan berpengaruh terhadap Produk Tabungan Barokah di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Pamekasan. Sedangkan untuk hasil uji simultan diperoleh nilai Fhitung sebesar 66,564 > Ftabel 3,09 yang berarti ada pengaruh signifikan secara bersama-sama antara kualitas produk dan kualitas layanan terhadap Produk Tabungan barokah di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang Pamekasan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m73C ?? ?? m_067 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 25 May 2022 02:27 |
Last Modified: | 25 May 2022 02:27 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2925 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |