Syarifanti, Deta Aprilia (2022) Pengaruh Promosi Penjualan SAJADAH Terhadap Keputusan Anggota Menabung Di KSPPS BMT NU Jatim Cabang Tlanakan Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
Deta Aprilia Syarifanti_18383022043_Cover_PBS.pdf Download (40kB) |
|
Text
Deta Aprilia Syarifanti_18383022043_Lembar Persetujuan Pembimbing_PBS.pdf Download (210kB) |
|
Text
Deta Aprilia Syarifanti_18383022043_Lembar Pengesahan_PBS.pdf Download (241kB) |
|
Text
Deta Aprilia Syarifanti_18383022043_Abstrak_PBS.docx Download (18kB) |
|
Text
Deta Aprilia Syarifanti_18383022043_Daftar Isi_PBS.pdf Download (158kB) |
|
Text
Deta Aprilia Syarifanti_18383022043_Bab 1_PBS.pdf Download (457kB) |
|
Text
Deta Aprilia Syarifanti_18383022043_Bab 2_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (446kB) |
|
Text
Deta Aprilia Syarifanti_18383022043_Bab 3PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (591kB) |
|
Text
j.Deta Aprilia Syarifanti_18383022043_Bab 4_PBS.pdf Download (925kB) |
|
Text
Deta Aprilia Syarifanti_18383022043_Bab 5_PBS.pdf Restricted to Repository staff only Download (157kB) |
|
Text
Deta Aprilia Syarifanti_18383022043_Daftar Pustaka_PBS.pdf Download (161kB) |
|
Text
Deta Aprilia Syarifanti_18383022043_Surat Pernyataan Keaslian_PBS.pdf Download (323kB) |
Abstract
Kata kunci : Promosi Penjualan, Keputusan Anggota Menabung Promosi merupakan suatu bentuk komunikasi pemasaran. Komunikasi pemasaran adalah aktivitas pemasaran yang berusaha untuk menyebarkan informasi, mempengaruhi/membujuk dan atau mengingatkan pasar sasaran atas perusahaan dan produknya agar bersedia menerima, membeli dan loyal pada produk yang ditawarkan perusahaan bersangkutan.Tujuan utama promosi adalah untuk menginformasikan, mempengaruhi dan membujuk serta mengingatkan pelanggan sasaran tentang perusahaan dan bauran pemasarannya.Dari pernyataan diatas, dapat dilihat bahwa promosi dapat memengaruhi keputusan pembelian nasabah. Untuk itu diperlukan strategi yang tepat dalam memilih promosi yang sesuai dengan produk yang dikeluarkan atau ditawarkan. Promosi memiliki bentuk atau macam-macamnya. Salah satu bentuk promosi adalah Promosi Penjualan. Promosi penjualan dirancang untuk menghasilkan tindakan yang segera dan spesifik. Promosi penjualan merupakan bentuk promosi yang dipilih untuk memperkenalkan produk SAJADAH kepada masyarakat luas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah promosi penjualan SAJADAH berpengaruh terhadap keputusan anggota menabung di KSPPS BMT NU Jatim Cabang Tlanakan Pamekasan. Metode yang digunakan adalah metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan analisis regresi linear sederhana. Adapun cara pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan 85 reponden dengan menyebarkan kuesioner kepada anggota yang sedang atau pernah bergabung dengan SAJADAH. Hasil penelitian ini berdasarkan hasil uji t, bahwa promosi penjualan memiliki pengaruh signifikansi terhadap keputusan anggota menabung dengan nilai thitung lebih besar ttabel (7,241 > 1,992) dan taraf signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05. Artinya terdapat hubungan antara promosi penjualan terhadap keputusan anggota menabung di KSPPS BMT NU Jatim Cabang Tlanakan Pamekasan dengan keterangan berpengaruh positif.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m73C ?? ?? m_091 ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 18 Jul 2023 03:48 |
Last Modified: | 18 Jul 2023 03:48 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2946 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |