Pengaruh Kualitas Layanan dan Bagi Hasil terhadap Minat Menabung Anggota pada Produk Tabungan Mudharabah di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Larangan Pamekasan

Rohman, Habibur (2022) Pengaruh Kualitas Layanan dan Bagi Hasil terhadap Minat Menabung Anggota pada Produk Tabungan Mudharabah di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Larangan Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
a_Habibur Rohman_18383021073_Cover_PBS.pdf

Download (128kB)
[img] Text
c_HABIBUR_ROHMAN_18383021073_Halaman_Persetujuan_PBS.pdf

Download (324kB)
[img] Text
d_HABIBUR_ROHMAN_18383021073_Halaman_Pengesahan_PBS.pdf

Download (495kB)
[img] Text
e_Habibur Rohman_18383021073_Abstrak_PBS.pdf

Download (87kB)
[img] Text
f_Habibur Rohman_18383021073_Daftar_Isi_PBS.pdf

Download (11kB)
[img] Text
g_Habibur Rohman_18383021073_BAB_I_PBS.pdf

Download (482kB)
[img] Text
h_Habibur Rohman_18383021073_BAB_II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB)
[img] Text
i_Habibur Rohman_18383021073_BAB_III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (618kB)
[img] Text
j_Habibur Rohman_18383021073_BAB_IV_PBS.pdf

Download (986kB)
[img] Text
k_Habibur Rohman_18383021073_BAB_V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] Text
l_Habibur Rohman_18383021073_Daftar_Pustaka_PBS.pdf

Download (305kB)
[img] Text
b_HABIBUR_ROHMAN_18383021073_Surat_Pernyataan_Keaslian_Tulisan_PBS.pdf

Download (416kB)

Abstract

Kata Kunci : Kualitas Layanan, Bagi Hasil, Minat Menabung Perkembangan dunia lembaga keuangan sampai saat ini semakin kompleks. Berbagai macam jenis produk dan sistem usaha ditawarkan oleh masing-masing lembaga keuagan. Hal yang paling mencolok adalah adanya dua sistem pengembalian uang nasabah yaitu dengan sistem bunga dan bagi hasil. Dalam mempertahankan kelangsungan hidup, lembaga keuangan sangat bergantung pada kemampuan didalam memberikan pelayanan yang unggul, cepat dan tepat pada nasabah. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka lembaga keuangan harus mampu menciptakan produk jasa yang bernilai untuk mendapatkan nasabah yang potensial ditengah masyarakat. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yakni mengunakan analisis statistik dan angka-angka. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan mudharabah di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Larangan Pamekasan yang berjumlah 2.666 Anggota. Sedangkan untuk penentuan sampel peneliti menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel yang berjumlah 96 Anggota. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan metode Accidental sampling. Sedangkan teknik analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil uji t (uji parsial) thitung untuk variabel kualitas layanan (X1) sebesar 2,773 taraf sig. 0,007, Hal ini menunjukkan bahwa thitung (2,773) > ttabel (1,986) dan nilai sig. (0,007) < 0,05. yang berarti kualitas layanan (X1) terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung anggota (Y). untuk variabel bagi hasil (X2) diperoleh thitung sebesar 3,420 taraf sig. 0,001, Hal ini menunjukkan bahwa thitung (3,420) > ttabel (1,986) dan nilai sig. (0,001) < 0,05. yang berarti bagi hasil (X2) terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung anggota (Y). Sedangkan hasil uji f (simultan) diperoleh nilai Fhitung (22,863) > Ftabel (3,093) dan taraf sig. (0,000) < 0,05. artinya variabel kualitas layanan dan bagi hasil berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung anggota pada produk tabungan mudharabah di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Larangan Pamekasan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m73C ??
?? m_067 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 18 Jul 2023 04:01
Last Modified: 18 Jul 2023 04:01
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/2951

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item