Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Nada Olshop Pamekasan

Rohmah, Mamluur (2022) Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Nada Olshop Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Mamluur Rohmah_18383032109_Cover_ES.pdf

Download (106kB)
[img] Text
Mamluur Rohmah_18383032109_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_ES.pdf

Download (110kB)
[img] Text
Mamluur Rohmah_18383032109_Lembar Pengesahan_ES.pdf

Download (224kB)
[img] Text
Mamluur Rohmah_18383032109_Abstrak_ES.pdf

Download (91kB)
[img] Text
Mamluur Rohmah_18383032109_Daftar_Isi_ES.pdf

Download (73kB)
[img] Text
Mamluur Rohmah_18383032109_BAB I_ES.pdf

Download (175kB)
[img] Text
Mamluur Rohmah_18383032109_BAB II_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[img] Text
Mamluur Rohmah_18383032109_BAB III_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)
[img] Text
Mamluur Rohmah_18383032109_BAB IV_ES.pdf

Download (364kB)
[img] Text
Mamluur Rohmah_18383032109_BAB V_ES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img] Text
Mamluur Rohmah_18383032109_Daftar_Pustaka_ES.pdf

Download (99kB)
[img] Text
Mamluur Rohmah_18383032109_Surat_Pernyataan Keaslian_Karya_dan_Persetujuan Publikasi_ES.pdf

Download (84kB)

Abstract

Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen Seiring perkembangan zaman, persaingan bisnis dalam dunia usaha juga semakin meningkat, salah satunya di bidang perdagangan. Banyaknya pesaing untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen mengharuskan penjual untuk memberikan kepuasan, seperti halnya dengan harga yang terjangkau atau lebih murah dan kualitas produk yang baik. Teknologi yang juga semakin berkembang membuat penjual banyak melakukan transaksi jual beli secara online seperti halnya yang dilakukan Nada Olshop Pamekasan. Harga dan kualitas produk yang ditawarkan Nada Olshop ini dijadikan penelitian yang hubungannya dengan kepuasan konsumen, karena keduanya memiliki porsi dalam membentuk kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen Nada Olshop Pamekasan, pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Nada Olshop Pamekasan, pengaruh harga dan kualitas produk secara simultan terhadap kepuasan konsumen Nada Olshop Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Responden dalam penelitian ini yaitu konsumen Nada olshop Pamekasan. Jumlah populasi penelitian tidak diketahui dan sampel yang ditentukan dengan pola purposive sampling dengan target sampel 96 dan data terhimpun 104. Instrumen penelitian yaitu link kuesioner dalam bentuk google form. Data diolah dengan bantuan SPSS versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertama, harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen Nada Olshop Pamekasan berdasarkan nilai thitung 0,212 < ttabel 1,660 atau nilai signifikansi 0,832 yang lebih besar dari 0,05. Kedua, kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen Nada Olshop Pamekasan berdasarkan nilai thitung 7,044 > ttabel 1,660 atau nilai signifikansi 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Ketiga, harga dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen Nada Olshop Pamekasan berdasarkan nilai Fhitung 73,500 > Ftabel 3,086 atau nilai signifikansi 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Dan nilai R Square sebesar 0,593 atau 59,3% sedangkan sisanya sebesar 40,7% dijelaskan oleh variabel lain di luar model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m73C ??
?? m_212 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 18 Jul 2023 02:21
Last Modified: 18 Jul 2023 02:21
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3031

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item