Strategi Promosi Pada Produk Sa jadah di KSPPS BMT NU Cabang Tlanakan Pamekasan

Maulidia, Bella Tri (2022) Strategi Promosi Pada Produk Sa jadah di KSPPS BMT NU Cabang Tlanakan Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Bella Tri Maulidia_18383022034_Cover_PBS.pdf

Download (406kB)
[img] Text
Bella Tri Maulidia_18383022034_Lembar_Persetujuan_Pembimbing_PBS.pdf

Download (122kB)
[img] Text
Bella Tri Maulidia_18383022034_Lembar Pengesahan_PBS-1.pdf

Download (170kB)
[img] Text
Bella Tri Maulidia_18383022034_Abstrak_PBS.pdf

Download (196kB)
[img] Text
Bella Tri Maulidia_18383022034_Daftar Isi_PBS(1).pdf

Download (236kB)
[img] Text
Bella Tri Maulidia_18383022034_BAB 1_PBS.pdf

Download (361kB)
[img] Text
Bella Tri Maulidia_18383022034_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)
[img] Text
Bella Tri Maulidia_18383022034_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (278kB)
[img] Text
Bella Tri Maulidia_18383022034_BAB IV_PBS.pdf

Download (399kB)
[img] Text
Bella Tri Maulidia_18383022034_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] Text
Bella Tri Maulidia_18383022034_Daftar Pustaka_PBS.pdf

Download (211kB)
[img] Text
Bella Tri Maulidia_18383022034_Surat_Pernyataan_Keaslian_Karya_PBS.pdf

Download (213kB)

Abstract

Kata kunci : Strategi Promosi, Tabungan Sa jadah BMT merupakan lembaga keuangan bagi masyarakat ekonomi menengah yang tidak dapat dijangkau oleh Bank. Berdirinya BMT yang berdasarkan sistem syariah diharapkan dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan kualitas ekonominya. Dalam BMT NU Cabang Tlanakan memiliki berbagai macam produk pembiayaan salah satunya adalah produk sajadah. Dengan adanya produk sajadah, maka di perlukan sebuah strategi khusus agar bisa meningkatkan jumlah anggota, salah satunya dengan strategi periklanan, penjualan pribadi, publisitas dan promosi penjualan. Berdasarkan hal tersebut, maka tujuan penelitian ini adalah : pertama, untuk mengetahui strategi promosi pada produk sajadah di KSPPS BMT NU Cabang Tlanakan Pamekasan. Kedua, untuk mengetahui kendala strategi promosi pada produk sajadah di KSPPS BMT NU Cabang Tlanakan Pamekasan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif, penelitian ini melibatkan kepala cabang, karyawan bagian tabungan dan juga anggota produk sajadah di BMT NU Cabang Tlanakan Pamekasan.dengan tekhnik pengumpulan data yakni observasi, dokumentasi, dan wawancara. Berdasarkan hasil pengumpulan data pada KSPPS BMT NU Cabang Tlanakan Pamekasan dapat disimpulkan bahwa: pertama, strategi promosi yang dilakukan oleh KSPPS BMT NU Cabang Tlanakan Pamekasan yaitu periklanan (Advertising), promosi penjualan, penjualan pribadi (Personal Selling), dan publisitas (Publicitydan juga menggunakan strategi mouth to mouth yaitu informasi dari mulut ke mulut. Kedua, kendala yang dialami pihak KSPPS BMT NU Cabang Tlanakan Pamekasan adalah kurangnya pengetahuan serta pemahaman terkait dengan lembaga keuangan BMT yang dikarenakan tidak semua masyarakat dapat mengakses atau menggunakan sosial media, untuk kendala dari masyarakat sendiri yaitu masyarakat lebih menyukai instrumen yang lain dan dengan adanya ketentuan waktu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? m73C ??
?? m_212 ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 14 Jul 2023 07:42
Last Modified: 14 Jul 2023 07:42
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3185

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item