Arifin, Mohammad (2022) Urgensi Penerapan Media Pembelajaran Berbasis Komputer Pada Siswa Kelas VI Di Sekolah Dasar Islam Matsaratul Huda Panempan Pamekasan. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.
Text
MOHAMMAD ARIFIN_18381051054_COVER_PGMI (2).pdf Download (225kB) |
|
Text
MOHAMMAD ARIFIN_18381051054_HALAMAN PERSETUJUAN_PGMI.pdf Download (515kB) |
|
Text
MOHAMMAD ARIFIN_18381051054_HALAMAN PENGESAHAN_PGMI.pdf Download (434kB) |
|
Text
MOHAMMAD ARIFIN_18381051054_ABSTRAK_PGMI.pdf Download (94kB) |
|
Text
MOHAMMAD ARIFIN_18381051054_DAFTAR ISI_PGMI.pdf Download (191kB) |
|
Text
MOHAMMAD ARIFIN_18381051054_BABI_PGMI.pdf Download (155kB) |
|
Text
MOHAMMAD ARIFIN_18381051054_BABII_PGMI.pdf Restricted to Repository staff only Download (173kB) |
|
Text
MOHAMMAD ARIFIN_18381051054_BABIII_PGMI.pdf Restricted to Repository staff only Download (161kB) |
|
Text
MOHAMMAD ARIFIN_18381051054_BABIV_PGMI.pdf Download (247kB) |
|
Text
MOHAMMAD ARIFIN_18381051054_BABV_PGMI.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
|
Text
MOHAMMAD ARIFIN_18381051054_DAFTAR RUJUKAN_PGMI.pdf Download (110kB) |
|
Text
MOHAMMAD ARIFIN _18381051054_KEASLIAN PENULISAN_PGMI.pdf Download (434kB) |
Abstract
Kata Kunci: Urgensi, Penerapan , Media Pembelajaran , Berbasis Komputer pada siswa Penelitian pengembangan ini bertujuan supaya siswa bisa dengan mudah memahami tentang media pembelajaran berbasis komputer terutama di Sekolah Dasar Islam Matsaratul Huda Panempan Pamekasan. Dengan adanya pelaksanaan penerapan media pembelajaran berbasis komputer ini pendidik akan lebih mudah memberikan materi yang dapat dipahami oleh siswa, karena selama ini kebanyakan pendidik hanya memberikan materi akan tetapi tidak disertakan dengan media pembelajaran. Jadi alasan peneliti mengapa meneliti tentang urgensi penerapan media pembelajaran berbasis komputer. Supaya siswa tidak jenuh saat belajar oleh karena itu dengan adanya media pembelajaran berbasis komputer siswa akan lebih semangat untuk belajar.Dapat mempermudah pendidik dalam menyampaikan materi kepada anak didik. Dalam penelitian ini terdapat tiga fokus penelian yaitu : bagaimana pelaksanaan penerapan media pembelajaran berbasis komputer, bagaimana urgensi penerapan media pembelajaran berbasis komputer dan bagaimana faktor pendukung dan penghambat dalam penerapan media pembelajaran berbasis komputer. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan jenis penelitiannya adalah deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data dengan melakukan Pengumpulan Data, Reduksi Data dan menyajikan Data dan verifikasi.Data yang diperoleh di cek keabsahan datanya dengan perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan, trianggulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, pelaksanaan penerapan media pembelajaran berbasis komputer pada siswa kelas VI yaitu: a.Penerapan Media Pembelajaran Berbasis komputer. b. Langkah-langkah Guru TIK.c.Dampak Positif dari Pemanfaatan TIK. Muncul metode pembelajaran baru yang memungkinkan pendidik belajar lebih mudah. Kedua, urgensi penerapan media pembelajaran berbasis komputer yaitu,a. pemanfaatan perangkat komputer, b. Untuk membantu siswa lebih aktif, c. Keuntungan yang didapat dalam penerapan media pembelajaran berbasis komputer. Ketiga, Faktor pendukung dan penghambat dari urgensi pengembangan media pembelajaran berbasis komputer
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? m71F ?? ?? m_071 ?? |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Mrs Elhamah Nandika Bintan |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 01:37 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 01:37 |
URI: | http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3375 |
Downloads
Downloads per month over past year
Origin of downloads
Actions (login required)
View Item |