Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Tabungan Haji Di Bank BPRS SPM Pusat Pamekasan Di Masa Pandemi Covid 19

Lestari, Melyana Indah (2022) Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Tabungan Haji Di Bank BPRS SPM Pusat Pamekasan Di Masa Pandemi Covid 19. Diploma thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MADURA.

[img] Text
Melyana Indah Lestari_18383022107_Cover_PBS.pdf

Download (160kB)
[img] Text
Melyana Indah_18383022107_Lembar Persetujuan_PBS.pdf

Download (43kB)
[img] Text
Melyana Indah_18383022107_Lembar Pengesahan_PBS.pdf

Download (61kB)
[img] Text
Melyana Indah Lestari_18383022107_Abstrak_PBS.pdf

Download (148kB)
[img] Text
Melyana Indah Lestari_18383022107_Daftar_Isi_PBS.pdf

Download (268kB)
[img] Text
Melyana Indah Lestari_18383022107_BAB I_PBS.pdf

Download (530kB)
[img] Text
Melyana Indah Lestari_18383022107_BAB II_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (483kB)
[img] Text
Melyana Indah Lestari_18383022107_BAB III_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (328kB)
[img] Text
Melyana Indah Lestari_18383022107_BAB IV_PBS.pdf

Download (487kB)
[img] Text
Melyana Indah Lestari_18383022107_BAB V_PBS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] Text
Melyana Indah Lestari_18383022107_Daftar_Pustaka_PBS.pdf

Download (277kB)
[img] Text
Melyana Indah L_18383022107_Keaslian Tulisan_PBS.pdf

Download (57kB)

Abstract

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Produk Tabungan Haji Permasalahan dalam penelitian ini dilatar belakangi dimana pada 2 tahun terakhir terdapat kejadian covid19 yang memasuki Indonesia sehingga mengakibatkan pemberangkatan haji ditunda agar tidak terjadi penyebaran virus, dengan adanya kasus ini juga menyebabkan nasabah tabungan haji menunda untuk menabung ataupun menarik kembali tabungannya. Sehingga PT BPRS SPM Pamekasan memerlukan strategi pemasaran tersendiri untuk menghadapi hal tersebut agar tetap bisa memanfaatkan tabungan nasabah untuk dikelola demi keuntungan bersama. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah PT BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan yang beralamat di Jl KH Agus Salim no 20 Pamekasan. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah dengan menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan oleh BPRS SPM Pamekasan adalah marketing mix (bauran pemasaran). Melalui strategi ini produk tabungan haji PT BPRS SPM Pamekasan yaitu dengan memberikan diskon pemotongan zakat secara otomatis dari bonus yang didapatkan ketika nasabah menggunakan produk tabungan haji. Dalam strategi harga yaitu dengan cara memperbanyak lagi diskon harga pada tabungan haji. Dalam strategi promosi yaitu dengan cara meningkatkan lagi dan menambah promosi melalui media sosial dengan semakin menyebarluaskan bukan hanya di sosial media instagram saja, tapi perlu peningkatan melalui media sosial lainnya sehingga bisa menjangkau seluruh pengguna media sosial. Kemudian dalam strategi tempat yaitu dilakukan dengan memilih lokasi yang strategis yang dekat dengan pusat kota dan alun-alun kota serta jalan raya. serta tempat ini mudah ditemukan dan berada di jalan raya lebih tepatnya berada dipusat kota dekat dengan toko samudra motor Pamekasan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Elhamah Nandika Bintan
Date Deposited: 31 May 2023 07:14
Last Modified: 31 May 2023 07:14
URI: http://etheses.iainmadura.ac.id/id/eprint/3850

Downloads

Downloads per month over past year

Origin of downloads

Actions (login required)

View Item View Item